Robert Alberts Bicarakan Peluang Febri Hariyadi di Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    21/08/19 - 19:00
  •    1215

Bolalob

Pelatih Persib Bandung Rene Robert Alberts angkat bicara mengenai peluang bermain Febri Hariyadi di Timnas Indonesia.

Febri sendiri masuk ke dalam pemusatan latihan Timnas, untuk menggantikan pemain Barito Putera Rizky Pora, yang dicoret karena perilaku negatifnya di pertandingan Liga 1.

Winger berusia 23 tahun itu akan melewatkan pertandingan Persib melawan Perseru Badak Lampung (25/8). Usai membela Persib melawan PSM Makassar, Febri langsung bergabung dengan timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor.

Robert Alberts tak yakin bahwa Febri akan bermain dan menjadi pilihan utama di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia bersama Timnas Indonesia.




Bahkan pelatih asal Belanda itu menyebutkan bahwa Febri hanya akan menjadi pemain pengganti atau standby player.

"Kami sedikit tidak beruntung. Tapi saya tetap mendoakan yang terbaik untuk Febri di timnas dan juga hasil terbaik untuk timnas," kata Robert.

"Dia pemain yang standby dan bukan disiapkan untuk menjadi starter. Karena ada 25 pemain yang dipanggil dan hanya akan bermain dalam dua pertandingan" ujar Robert Rene.

Jika dilihat dari 24 nama yang dipanggil oleh pelatih Simon McMenemy, beberapa pemain nampak akan mengisi posisi lini serang. Sebut saja dua pemain Madura United, Andik Vermansah dan Greg Nwokolo. Lalu juga ada nama seperti Irfan Bachdim (Bali United), Irfan Jaya (Persebaya Surabaya) dan Osas Saha (Tira Kabo) yang bisa dimainkan di posisi winger. halaman 2 dari 2
Bahkan Robert Alberts masih berharap Febri bisa dimainkan saat Persib berhadapan dengan Badak Lampung FC.

"Saya akan cek kepada pelatih tim nasional apakah Febri akan dipakai atau tidak. Saya akan cek pada pelatih Simon, kalau Febri tidak akan dipakai, mungkin dia bisa kembali ke klub sementara untuk bertanding melawan Lampung," kata Robert.

Sepanjang musim ini Febri selalu dimainkan oleh Robert Alberts dalam 14 laga di kancah Liga 1. Total dirinya mencetak empat gol dan tiga assist bersama Maung Bandung.

Indonesia akan memainkan dua laga kandang di Grup G, yaitu melawan Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9). Kedua laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta mulai pukul 19.30 WIB.

Lihat postingan ini di Instagram

DIRGAHAYU INDONESIA 🇲🇨 . 74th . MERDEKA 🇲🇨

Sebuah kiriman dibagikan oleh FEBRI HARIYADI (@febrihariyadi13) pada








Berita Terkait


1568527201967

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?