Caketum PSSI: Tak Mungkin Menambah Pemain Naturalisasi


  •    Gerry Putra
  •    22/08/19 - 09:30
  •    4186

Gerry Putra/Bolalob

Calon Ketua Umum PSSI, Komjen Pol. Mochamd Iriawan bicara soal naturalisasi pemain. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu dengan tegas mengatakan tidak ada penambahan pemain naturalisasi.

Saat ini ada beberapa pemain naturalisasi yang membela Timnas Indonesia. Bahkan pemain naturalisasi seperti Stefano Lilipaly, atau pun Alberto Goncalves menjadi andalan Skuat Garuda.

Namun, Iwan Bule memiliki pandangan lain terkait naturalisasi. Iya berupaya memajukan pembinaan sepak bola usia muda, sehingga nantinya pemain naturalisasi tidak ditambah.




"Ini saya belum janji ya, tapi yang jelas tidak ditambah. Kalau pemain kita bagus, kenapa tidak diberikan kesempatan," kata Iwan Bule dalam Diskusi dengan Pewarta Olahraga, di Papa Rons Pizza, TVRI, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

"Jadi kita lihat saya jika saya terpilih, dan yang jelas kalau ditambah itu tidak mungkin. Bisa dikurangi atau dihapus, tapi itu kalau pemain kita sudah bagus dan pulang dari luar negeri," tuturnya.

Beberapa pemain asing saat ini memang sedang mengajukan naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. Terbaru, Fabiano Beltrame yang membela Persib tak lama akan diambil sumpah.

Selain itu, ada juga Marc Klok yang sedang mengantri proses WNI. Khusus untuk Klok, gelandang PSM Makassar sempat berlatih bersama dengan Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.







Berita Terkait


1568959202087

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?