Main di GBK, Malaysia Minta Penjagaan Keamanan Diperketat


  •    Rifqi Fadhillah
  •    22/08/19 - 08:10
  •    3741

NST.com

Timnas Indonesia akan melawan musuh bebuyutannya, Malaysia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September 2019 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Bermain di markas Indonesia, membuat Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) meminta keamanan ketat di laga tersebut.

Timnas Indonesia satu grup bersama Malaysia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selain Malaysia, Indonesia juga dengan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab di grup G.

Di laga pertama, skuat Garuda akan melawan Malaysia. Pertandingan ini sangat diwaspadai oleh Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin. Bukan mengenai kekuatan timnas Indonesia, melainkan terkait keamanan di tempat berlangsungnya pertandingan, yakni Gelora Bung Karno (GBK).




Seperti diketahui, laga antara Indonesia menghadapi Malaysia selalu dipenuhi oleh para penggemar di stadion GBK. Hal ini dikarenakan panasnya hubungan kedua negara yang bertetanggaan tersebut.

Datuk Hamidin pun meminta Federasi Sepakbola Asia (AFC) serta PSSI memastikan agar laga Indonesia melawan Malaysia di GBK berjalan dengan aman.

"Berdasarkan pengalaman SEA Games 2011, Piala AFF di Jakarta pada 2010 dan Piala AFF di bawah 19 tahun yang lalu, pertemuan melawan Indonesia di tempat mereka tentu tidak terhindar dari pendukung tuan rumah," kata Datuk Hamidin, dilansir dar Utusan Malaysia.

"FAM menginginkan AFC dan PSSI untuk memastikan keamanan pendukung kami dan tim kami berada di level tertinggi. Tidak ada kompromi. Saya telah menghubungi Sekretaris Jenderal PSSI dan AFC sehingga tim nasional kami diberi keamanan dengan baik," ucapnya. halaman 2 dari 3
Jadwal Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G :

5 September: Indonesia VS Malaysia
10 September: Indonesia VS Thailand
10 Oktober: Uni Emirat Arab VS Indonesia
15 Oktober: Indonesia VS Vietnam
19 November: Malaysia VS Indonesia
26 Maret: Thailand VS Indonesia
31 Maret: Indonesia VS Uni Emirat Arab
4 Juni: Vietnam VS Indonesia halaman 3 dari 3







Berita Terkait


1568977201501

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?