Demi Penggemarnya di Asia, Juventus Minta Seri A Dilaksanakan Sore Hari


  •    Rifqi Fadhillah
  •    22/08/19 - 19:10
  •    621

Demi Penggemarnya di Asia, Juventus Minta Seri A Dilaksanakan Sore Hari
world sport talk

Klub Juventus meminta agar penyelenggarakan Seri A Italia dilaksanakan pada sore hari. Hal ini bertujuan agar laga Seri A juga bisa disaksikan secara nyaman oleh para penggemarnya di benua Asia.

Seperti diketahui, Seri A ITalia pada musim lalu selalu melangsungkan laga pada malam hari waktu setempat. Bila disamakan dengan waktu Indonesia yang memiliki selisih 4-5 jam, laga Seri A kemungkinan hanya bisa disaksikan pada tengah malam atau dinihari.

Berbeda halnya dengan kompetisi Liga Premier Inggris. Liga Inggris memang mempertandingkan laga dimulai pada sore hari. Hal itu pun untuk mengantisipasi agar penggemar mereka di seluruh belahan dunia dapat menikmati laga Liga Inggris tak sampai hingga larut malam.

Dalam hal ini, Juventus memprotes pihak penyelnggara kompetisi Seri A yang dinilai tidak memetingkan penggemar yang ingin menonton laga secara nyaman.




Laga pertama Juventus di Seri A, dengan melawan Parma dilangsungkan pada malam hari. Jika disamakan dengan waktu Indonesia. laga baru akan berlangsung pukul 23.00 WIB. Sejauh ini di Seri A belum ada laga yang dihelar sebelum jam 5 sore.

“Siapa yang nonton jam segitu?” ucap Chief revenue officer Bianconeri, Giorgio Ricci. halaman 2 dari 2
Juventus pun menyindir kompetisi Seri A yang tidak mau belajar dari tetangga sebelah di Liga Premier Inggris.

“Kami harus menemukan keseimbangan yang tepat antara pemirsa domestik dan global. Ini bukan hanya tentang waktu siaran, tetapi juga tentang distribusi hak siaran dan siapa yang menayangkan pertandingan. Dalam hal itu, perbedaan [kecerdasan] antara Premier League dan Serie A sangat besar.” ujarnya.






Video Trending



Berita Terkait


1596499202759

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?