Menanti Logo Resmi Piala Dunia 2022 Qatar


  •    Robert
  •    23/08/19 - 08:30
  •    487

FIFA

Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar sudah dimulai sejak bulan Juni lalu dari zona Asia, dan akan dimulai kembali pada bulan September baik di zona Asia dan juga Afrika

Sembari menanti kejutan yang akan datang di babak kualifikasi, FIFA memastikan logo resmi turnamen dunia itu akan dirilis pada 3 September mendatang.


Biasanya warna bendera atau identitas negara itu akan tersaji dalam logo resmi turnamen dan dipadukan dengan unsur lain, sebut saja bunga, binatang hingga sepakbola.




Nantinya logo itu akan terpampang di lengan kanan jersey para kontestan. Qatar sendiri akan membuat sejarah baru, karena mereka adalah negara Timur Tengah pertama yang menghelat ajang sepakbola terbesar di dunia ini.

Selain itu, turnamen ini juga akan digelar di akhir tahun atau pada 21 November hingga 18 Desember 2022. Demi mengindari cuaca ekstrim di musim panas tentunya.

Qatar akan menggelar Piala Dunia antar Klub pada Desember mendatang sebagai persiapan mereka untuk ajang tiga tahun mendatang.

Berikut daftar logo Piala Dunia dalam 10 edisi terakhir: halaman 2 dari 3
Piala Dunia 1982 Spanyol



Bendera Spanyol diletakkan di tengah logo dengan sepak bola. Fakta menyenangkan: Itu juga tahun pertama 24 tim bermain di Piala Dunia.

Piala Dunia 1986 Meksiko



Meksiko sekali lagi menjadi tuan rumah Piala Dunia, dan dalam logo kedua mereka masih sangat sederhana, dimana memiliki slogan "The World United By Ball". Warna bendera nasional, merah, putih dan hijau ditampilkan dalam logo.

Piala Dunia 1990 Italia



Sederhana, minimalis, hanya menggunakan tiga warna, merah dan hijau dari bendera nasional dan hitam.

Piala Dunia 1994 Amerika Serikat



Logo ini menampilkan garis-garis merah dan putih dari bendera Amerika dengan sepak bola biru yang ditendang ke atas, secara diagonal.

Piala Dunia 1998 Prancis



Desain ini sangat sederhana, dan kreatif. Desainnya menampilkan sepak bola "naik" di cakrawala bumi, seolah-olah itu adalah Matahari. Warna yang digunakan adalah dari bendera Perancis. halaman 3 dari 3
Piala Dunia 2002 Jepang - Korea Selatan



Era logo sederhana mulai ditinggalkan memasuki abad ke-21! Piala Dunia dimulai dengan identitas visual terpadu yang kita miliki hingga saat ini, tidak ada lagi "negara tuan rumah dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan". Logo ini berseni, dinamis, aktif.

Piala Dunia 2006 Jerman



Logo ini penuh warna, ceria, diberi nama "Celebrating Faces of Football" dua bentuk wajah 0 dan 6 untuk menandakan tahun 2006. Warna bendera Jerman membuat penampilan semakin halus.

Piala Dunia 2010 Afrika Selatan



Logo ini dirancang oleh Gaby de Abreu dari "Switch Design" dan menampilkan seseorang yang melakukan tendangan salto pada sebuah bola. Merah, kuning, biru dan hijau membentuk warna benua Afrika dan bendera Afrika Selatan.

Piala Dunia 2014 Brasil



Untuk logo ini, sebanyak 25 agensi ternama di Brasil mengajukan proposal yang berfokus pada modernitas dan keragaman, logo pemenang menampilkan semua tangan yang mengangkat piala.

Piala Dunia 2018 Rusia



Sihir memenuhi Mimpi, Rusia adalah negeri sihir, dongeng mistis dan mempesona dari tahun-tahun berlalu akan bergabung dengan kemurahan hati yang tulus dan ambisi rakyatnya untuk menyambut piala dunia pada tahun 2018.







Berita Terkait


1565966402106

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?