Cerita Axel Witsel, Gagal Bergabung dengan Juventus, MU Hingga Real Madrid


  •    Robert
  •    23/08/19 - 11:10
  •    738

Soccer24

Axel Witsel sebenarnya bisa bergabung dengan Real Madrid, Juventus, Manchester United, dan Paris Saint-Germain dalam periode karirnya, tetapi dirinya justru memuji keputusannya untuk bergabung dengan Borussia Dortmund tahun lalu.

Witsel akan menjalani musim keduanya di Dortmund, setelah bergabung dengan klub Bundesliga dari klub Cina Tianjin Quanjin dengan kontrak empat tahun.

Dia nyaris meraih gelar Bundesliga dalam musim debutnya. Namun, Witsel yakin dia berada di klub yang tepat setelah kemungkinan pindah ke klub top Eropa lainnya tidak terjadi.

Mantan gelandang Zenit itu menceritakan bagaimana ia tidak gagal bergabung dengan Madrid dari Benfica sebelum memilih untuk kembali ke Zenit atau ke Juve.

"Saya bisa bergabung dengan Real Madrid ketika Jose Mourinho ada di sana," kata Witsel kepada DAZN. "Tapi kemudian Real mendatangkan Luka Modric, jadi transfer ke Madrid tidak masuk akal bagi saya.




"Tak lama sebelum akhir periode transfer, Zenit menelepon. Saya melakukan diskusi yang baik dengan orang-orang yang bertanggung jawab dan akhirnya setuju. Saya orang yang terbuka dan tidak takut berkarir di Rusia.

"Kontrak saya dengan Zenit berakhir dan saya ingin pindah ke Turin ke Juventus. Saya sudah melewati pemeriksaan kesehatan dan tinggalmenandatangani kontrak.

"Aku menunggu sepanjang hari di kantor dan Zenit memintaku untuk kembali. Kalau dipikir-pikir, itu mungkin takdir. Mungkin itu bukan waktu yang tepat." halaman 2 dari 2
Manchester United dan PSG juga dikatakan menginginkan Witsel pada tahun 2018, tetapi prospek sepak bola tim utama reguler meyakinkan Witsel untuk memilih Dortmund sebagai tujuannya.

"Pertama [direktur olahraga Dortmund] Michael Zorc mendekati saya, kemudian [pelatih] Lucien Favre memanggil saya," tambah Witsel.

"Saya juga punya tawaran lain, mungkin saya bisa pergi ke Paris atau Manchester, tetapi saya tidak ingin menunggu. Dan saya merasa bahwa saya adalah pilihan pertama bagi Dortmund. Penting untuk merasa baik ketika Anda pergi ke sebuah klub baru.

"Jadi setelah pembicaraan dengan Zorc, Favre dan [CEO] Hans-Joachim Watzke, saya memutuskan untuk bergabung dengan BVB. Dortmund adalah klub top - dan saya benar-benar ingin bergabung dengan klub top Eropa.

"Mungkin itu adalah kesempatan terakhir saya di usia 29 tahun. Itu adalah keputusan yang tepat."

Sepanjang musim lalu Witsel bermain 36 kali dan mencetak lima gol bersama Dortmund.







Berita Terkait


1568450401599

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?