Philippe Coutinho Ingatkan Jurgen Klopp kepada Legendaris Juventus


  •    Syukron Achmad
  •    23/08/19 - 13:10
  •    624

twitter @FCBayern

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengagumi kemampuan yang dimiliki mantan anak buahnya Philippe Coutinho. Menurutnya, pemain asal Brasil itu memiliki segalanya yang diinginkan pelatih dalam mempertajam karakter tim.

Pelatih asal Jerman itu berseloroh, terakhir kali melihat pemain seperti Coutinho, yakni pada diri legendaris Juventus Alessandro Del Piero. Namun, Coutinho harus terus bekerja keras agar menjadi pemain hebat.





"Dia jarang dimainkan di sana (nomor 10) saat di Liverpool. Itu karena kami ingin dia bermain sebagai pemain hebat nomor 8 dan pemain sayap kiri yang hebat, karena dia kuat di ruang kecil, tetapi juga cukup cepat untuk ruang yang besar," kata Klopp dikutip Kicker.

"Coutinho dapat juga bermain di sayap kiri atau seorang pemain nomor delapan yang hebat. Dia kuat di ruang sempit dan sangat lincah di sejumlah ruang," ucapnya.

"Dia memiliki cakrawala yang luar biasa untuk mencetak gol. Tidak ada yang seperti itu sejak terakhir kali Del Piero, meskipun saya sering melihat pemain menyelesaikan gerakan dari kiri," ujarnya.



Klopp lantas mengingatkan Bayern Munchen untuk memaksimalkan keberadaan Coutinho. Jika mampu merawatnya, The Bavarian bakal mendapatkan paket lengkap dari seorang Coutinho.

"Bayern membutuhkannya dan mereka harus merawatnya. Bundesliga kemudian akan memiliki pemain hebat," ungkapnya.

Diketahui, Coutinho lebih dulu berseragam Inter Milan di awal kariernya di Eropa. Kemudian, Barcelona memboyongnya dari Anfield setelah menggelontorkan dana besar Januari 2018.

Lantaran tidak mendapatkan ruang lebih, Munchen meminjam Coutinho dari Blaugrana selama satu musim. Jika mampu menjawab ekspektasi, Munchen bakal mengaktivkan klausul pembelian permanen.







Berita Terkait


1579336202045

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?