Alasan Simon Mcmenemy soal Banyaknya Pemain Naturalisasi di Skuat Timnas PPD 2022


  •    Rizqi Ariandi
  •    23/08/19 - 18:00
  •    2930

Rizqi Ariandi/Bolalob

Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy memanggil 26 pemain untuk melakoni pemusatan latihan jelang dua laga Pra Piala Dunia (PPD) 2022 melawan Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Dari 26 pemain yang dipanggil, enam di antaranya berstatus sebagai pemain naturalisasi. Keenam pemain tersebut antara lain Otavio Dutra, Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan Osas Saha.

Keputusan Simon menyertakan enam pemain tersebut bukan tanpa alasan. Simon berharap keberadaan enam pemain tersebut dapat mengangkat mental bertanding skuat Garuda.

Sebelumnya, dari tiga laga uji coba yang sudah dilakoni Simon bersama Timnas Indonesia, pelatih asal Skotlandia itu belum pernah memanggil pemain naturalisasi sebanyak ini.




Saat menang atas Myanmar (25/3), Simon memasukkan tiga pemain naturalisasi ke skuat, yaitu Lilipaly, Greg, dan Ilija Spasojevic. Sementara saat bertandang ke Yordania (11/6), Simon hanya memanggil Beto Goncalves. Kemudian saat menjamu Vanuatu (15/6), eks pelatih Bhayangkara FC itu kembali hanya menyertakan Beto.

Simon mengatakan keputusannya memanggil enam pemain naturalisasi untuk dua laga PPD 2022 melawan Malaysia dan Thailand merupakan hasil evaluasi dari tiga laga uji coba sebelumnya.

"Saya membutuhkan pemain yang kuat secara mental. Banyak hal yang kita pelajari dari pertandingan terakhir (melawan Vanuatu,Red). Saat kita kalah di Yordania, kita coba banyak pemain lokal dan sedikit pemain naturalisasi. Kita mau coba lihat, bisa enggak?," kata Simon.

"Lalu, tantangannya adalah ketika kita sudah berada di zona nyaman dan kita keluar dari itu bisa apa enggak kira-kira? Ternyata jawabannya masih belum. Sekarang kita akan coba perbaiki lagi dari segi mental itu sendiri," ujar Simon menambahkan.

Dari enam pemain naturalisasi yang dipanggil Simon, dua di antaranya berstatus debutan, yakni Otavio Dutra dan Osas Saha. Khusus Osas, kehadirannya diharapkan bisa mempertajam lini depan Timnas Indonesia.

Musim ini bersama Tira Persikabo, Osas tengah on-fire. Dia jadi andalan Rahmad Darmawan dan sejauh ini sudah mencetak enam gol dan tiga assist dari 13 penampilan.







Berita Terkait


1568419202862

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?