PSSI Tanggapi Keluhan Suporter Tentang Mahalnya Tiket Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    23/08/19 - 20:00
  •    2614

Bolalob

Timnas Indonesia akan memainkan dua laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada bulan September mendatang.

Malaysia (5/8) akan menjadi ujian pertama tim asuhan Simon McMenemy itu, sebelum menjamu Thailand di laga kedua pada 10 September. Kedua pertandingan itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.




PSSI sendiri sudah merilis daftar harga tiket untuk menyaksikan pertandingan itu. Dimana tiket termurah ada pada harga Rp 125.000 dan yang termahal adalah Rp 1 juta.

Keluhan pun datang dari berbagai kalangan suporter, yang menilai harga tiket terlalu mahal.
halaman 2 dari 3
PSSI melalui Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis, Marsal Masita mengatakan harga tiket sudah sesuai dengan event pertandingan.

"Harga kan relatif, tapi dibandingkannya dengan apa dulu? Kalau dibandingkan dengan harga tiket pertandingan persahabatan atau Liga 1 itu tidak apple to apple," kata Marsal ketika dikutip dari Bola.com, Kamis (22/8/2019).

"Kalau mau dibandingkan ya dengan turnamen internasional setara. Saya ambil contoh ketika Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFC U-19 2018 yang ketika itu harga paling mahal Rp800 ribu. Sekarang paling mahal Rp1 juta," ujar Marsal.

Selain itu Marsal mengatakab bahwa gengsi yang ada di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah tinggi ketimbang laga uji coba lainnya.

Ini menjadi salah satu event tertinggi yang pernah diselenggarakan PSSI. Jadi, harga tiket pertandingan yang ditetapkan sudah sesuai dengan jenis eventnya.

"Mungkin bisa saya bilang, ini adalah biggest event-nya PSSI selama satu dekade ini. Timnas Indonesia terakhir bermain di Kualifikasi Piala Dunia sudah lama," tegas Marsal. halaman 3 dari 3







Berita Terkait


1568985234699

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?