Nike Bakal Jadi Sponsor Baru, Liverpool di Ambang Kontrak Mewah


  •    Syukron Achmad
  •    23/08/19 - 21:40
  •    1125

the independent

Penyedia apparel asal Amerika Serikat (AS) Nike diambang kesepakatan menjadi sponsor baru Liverpool. Konon, nilai kontrak wah bakal diterima The Reds.

Media ekonomi asal AS Forbes dalam laporannya mengatakan, Nike dan Liverpool selangkah lagi menuju kata sepakat. Setelah terwujud, nantinya Nike bakal menjadi penyedia jersey hingga perlengkapan lain untuk Liverpool.





Iklim sepak bola di Inggris yang telah menjadi industri membuat Liverpool dirasa perlu menggaet sponsor baru. Pasalnya, Duo Manchester, Chelsea, dan Arsenal saat ini berada di atas mereka dalam urusan pendapatan dari sponsor.

Sumber yang sama menerangkan, Nike menjadi penyedia apparel yang belakangan getol mendekati Liverpool. Sejatinya, Nike bukanlah satu-satunya. Akan tetapi, produsen perlengkapan olahraga Negeri Paman Sam tersebut menjadi yang paling dekat.

"Liverpool selangkah lagi meneken kontrak dengan Nike. Kerja sama bakal berlangsung mulai musim 2020/2021 dan bakal menjadi yang terbesar di Premier League," demikian bunyi kutipan yang dikabarkan Forbes.

Penampilan atraktif Liverpool musim lalu dan keberhasilan menjuarai Liga Champions menjadi sebab utama Nike bersedia menjadi sponsor. Di sisi lalin, Liverpool yang tengah memasuki fase kebangkitan menyadari perlunya gelontor dana besar untuk memperkuat tim.



Selain prestasi, Nike juga menyoroti keuangan Liverpool yang relatif sehat. Total pendapatan revenue mereka sepanjang tahun lalu mencapai 455 juta poundsterling atau setara Rp8,7 triliun. Tak hanya itu, The Reds juga meraup pemasukan operasional sebesar 95 juta poundsterling.

Liverpool kini duduk di posisi kedelapan sebagai klub dengan nilai tertinggi di dunia. Kabarnya, nilai klub mencapai 1,7 miliar poundsterling tahun ini. Utang mereka pun tidak menumpuk, yakni hanya tiga persen dari total nilai aset.

Sebagai gambaran, Manchester United (MU) saat ini menjadi klub dengan dana sponsor terbesar di Tanah Ratu Elizabeth. Adidas mengucurkan anggaran 750 juta poundsterling untuk rurasi 10 tahun atau 75 juta poundsterling permusim.

Andai benar nilai kontrak Nike wah, maka persaingan Liverpool dan MU semakin panas baik di atas lapangan maupun di neraca keuangan. Sebagai informasi, Liverpool sejak 2015 disokong New Balance dalam penyediaan apparel. Kontraknya bernilai 45 juta poundsterling dan akan habis musim panas 2020.







Berita Terkait


1568822367549

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?