Didukung Kemenpora, OYSL Bertekad Pertahakan Gelar di Singa Cup


  •    Rizqi Ariandi
  •    24/08/19 - 11:00
  •    274

Rizqi Ariandi/Bolalob

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung penuh perjuangan tim Okky Youth Soccer League (OYSL) yang akan tampil di turnamen internasional, Singa Cup 2019, November mendatang.

Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi banyaknya pihak swasta mau terlibat langsung dalam mendukung perkembangan sepak bola usia dini, termasuk apa yang dilakukan PT Suntory Garuda Beverage lewat salah satu produk unggulannya, Okky.

Lewat OYSL, Menpora berharap banyak muncul bakat-bakat hebat yang di masa depan akan menjadi tulang punggung Timnas Indonesia.

"Saya apresiasi Okky yang sudah sejak 2017 melakukan upaya yang luar biasa dengan menghadirkan kompetisi usia dini. Itu pertanda bahwa komitmen untuk melahirkan pemain-pemain hebat sudah mereka tunjukkan. Ini berarti keterlibatan dunia usaha harus terus menerus dilakukan dan mereka terus mendukung untuk jadi ajakan bagi dunia usaha lain untuk melakukan hal sama," kata Imam di Kantor Kemenpora, Jumat (23/8).

"Saya berharap ke depannya tidak hanya sepak bola yang mendapat dukungan, tapi juga cabang olahraga lain perlu sentuhan, perlu sponsor. Itu penting untuk membangun sumber daya manusia yang bisa dilakukan dengan berbagai macam cara untuk melahirkan atlet berprestasi," tutur Imam.




Tahun lalu, tim OYSL U-12 berhasil menjadi juara di ajang Singa Cup setelah mengalahkan tuan rumah JSSL Singapura dengan skor, 12-7, di The Cage Sports Park.

Direktur Sales dan Marketing PT Suntory Garuda Beverage, Roger van Tongeren berharap para pemain yang akan diberangkatkan ke Singa Cup 2019 bisa mempertahankan gelar juara yang didapat tahun lalu.

Oleh karena itu, persiapan maksimal dilakukan dengan menggelar seleksi pada 4 Agustus kemarin yang dipimpin langsung oleh pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri.

"Coaching clinic OYSL tanggal 4 Agustus lalu dipimpin langsung oleh coach Indra Sjafri dan melibatkan 1000 anak. Dari ajang ini, akan dipilih 16 pemain terbaik untuk bertanding pada Singa Cup, 3-8 November di Singapura," kata Roger.

"Melalui sepak bola, OYSL U-12 mendukung anak-anak untuk lebih aktif dan riang. Kami juga berharap OYSL melahirkan anak-anak yang bukan hanya handal dan pintar, tapi juga berkarakter baik," ujar Roger menambahkan.







Berita Terkait


1576218602041

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?