Ini Formasi yang Bikin Arsenal Pede Lawan Liverpool di Stadion Anfield


  •    Murtianto
  •    24/08/19 - 09:40
  •    470

Dailymail.co.uk

Big match Liga Primer Inggris pekan ketiga mempertemukan tuan rumah Liverpool dengan Arsenal di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (24/8). Dalam tiga kali main di Anfield, Arsenal selalu kalah. Tapi dengan formasi baru ini, pelatih Unai Emery pede menghadapinya.

Kehadiran Nicolas Pepe, Dani Ceballos dan bek Chelsea David Luiz membuat Arsenal menjadi 'Kuda Hitam' pada musim ini. Dua partai awal disapu bersih dengan kemenangan, sama dengan Liverpool yang kini menempati peringkat pertama.

Baik Liverpool maupun Arsenal sama-sama mengumpulkan nilai enam. Nah, pertemuan kedua klub ini menjadi momentum siapa yang bakal laju terus dan siapa yang bakal tertahan.




Unai Emery punya skenario yang membuat fans Arsenal percaya bahwa tim kesayangannya bisa membendung kebesaran Liverpool yang baru saja juara di Liga Champions.

Untuk mendobrak pertahanan Liverpool, Emery menempatkan Lacazette sebagai penyerang tengah. Dibantu pemain yang harus gol dari sayap kiri Pierre Emerick Aubameyang. Aubameyang akan bahu-membahu dengan Ceballos dan Pepe di sayap kanan.

Granit Xhaka dan Guendouzi menjadi penyeimbang antara serangan dan pertahanan The Gunners. Lini belakang akan dipasang empat bek, Moreal, Luiz, Sokratis dan Maitland-Niles yang diharapkan bisa meredam trio Liverpool.



Ruang gerak trisula Liverpool itu, Sadio Mane-Roberto Firmino-Mohamed Salah diperkirakan bakal bisa diatasi oleh empat bek Arsenal ini.

Jika dalam tiga pertandingan di Anfiels, Arsenal selalu kalah, kali ini hasilnya akan jauh berbeda. Bukan tak mungkin The Gunners membuat kejutan baru.







Berita Terkait


1568792402163

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?