Kembali ke Martapura, Jacksen Tiago Bawa Persipura Pesta Gol ke Gawang Barito Putera


  •    Murtianto
  •    23/08/19 - 18:08
  •    1051

pospapua.com

Tidak heran jika Persipura Jayapura yang kini ditangani pelatih Jacksen F Tiago menang telak atas tuan rumah Barito Putera 4-0. Pasalnya, Jackson tau persis bagaimana kekuatan Barito Putera sebagai klub yang sempat ditinggalkan pada akhir Juni 2019 lalu.

Jacksen datang kembali ke Stadion Demang Lehman, Martapura, dengan skuat 'Mutiara Hitam' yang siap tempur. Sejak menit awal, Boaz Salossa dan kawan-kawan langsung memperlihatkan kualitas permainan yang lebih tinggi dibanding tim tuan rumah.

Setelah beberapa kali mendapatkan peluang, gol 'Mutiara Hitam' akhirnya datang pada menit ke-36, lewat Mahamadou Samassa yang merobek gawang Aditya Harlan. Tendangan bebas, pemain berdarah Mali-Prancis ini langsung masuk ke pojok kanan bawah gawang Barito Putera. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.




Memasuki babak kedua, Persipura kian memanas serangannya. Gol kedua muncul pada menit 59 dari sundulan Andre Ribeiro yang memanfaatkan bola tendangan bebas yang dilepaskan Ian Kabes.

Pada menit 65 giliran pemain senior Persipur, Tibo yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas yang keras. Kedudukan menjadi 3-0 untuk Persipura.

Gol keempat dicetak oleh Ian Kabes yang bekerjasama dengan Samassa. Kabes masuk ke kotak penalti Barito Putera dan menceploskan bola dari jarak dekat. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membawa Persipura naik ke peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 20 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan Barito Putera masuk ke zona degradasi, posisi 16 dengan 12 poin.







Berita Terkait


1568952001859

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?