Pelatih Malaysia Tak Tertarik Panggil Bintang Muda ke Timnas Senior


  •    Rifqi Fadhillah
  •    24/08/19 - 14:40
  •    1824

Kukuh Wahyudi/Bolalob

Publik sepakbola Tanah Air belakangan ini dikejutkan dengan pemanggilan pemain timnas Indonesia U-18, Bagus Kahfi oleh pelatih Simon McMenemy. Bagus Kahfi dipanggil pihak PSSI untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia senior jelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemanggilan Bagus Kahfi ini merujuk pada penampilan gemilangnya saat membela timnas Indonesia U-18 di ajang Piala AFF U-18 2019. Meski hanya mampu membawa Garuda Nusantara menduduki peringkat ketiga, namun Bagus sukses menorehkan 5 gol.

Dipanggilnya Bagus ke timnas Indonesia senior ini menimbulkan pro-kontra oleh sejumlah pihak, dikarenakan usia Bagus yang masih tergolong sangat muda, yakni 17 tahun.




Langkah dari Simon memanggil Bagus ke timnas senior ini tak diikuti oleh pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. Meski tim Negeri Jiran juga memiliki bintang muda yang bersinar di ajang Piala AFF U-18 2019, Luqman Hakim.

Luqman sukses mencetak 4 gol sepanjang turnamen serta membawa timnas Malaysia menjadi runner-up Piala AFF U-18 2019.

Namun, menurut Tan Cheng Hoe, kemampuan Luqman harus dikembangkan secara bertahap, dengan tidak langsung dimasukkan ke timnas senior.

“Luqman harus terus bekerja keras dan tidak merasa telah menggapai sesuatu. Kami akan melihat bagaimana kinerjanya, tapi saya lebih suka melihatnya main di Timnas U-23,” kata Tan Cheng Hoe dikutip NST. halaman 2 dari 2
Kualitas dari Luqman sebenarnya sudah terlihat sejak U-16, saat berhasil mencetak lima gol dan meyabet sepatu emas di Piala AFF U-15 2018. Luqman bahkan dikabarkan jadi incaran klub kasta tertinggi liga Jepang (J-League), Cerezo Osaka. Ia mendapatkan undangan trial pada September 2019.

Meski begitu, Tan Cheng Hoe, tetap tak ingin Luqman langsung lompat ke timnas senior. Ia ingin pemainnya itu menyerap berbagai ilmu sebelum akhirnya memperkuat timnas senior Malaysia.

“Ya dia memiliki teknik yang sangat bagus. Finishing-nya juga tajam dan dia sangat tenang di depan gawang. Saat ini dia perlu belajar di tim U-23, kalau ada kesempatan, saya akan memanggilnya ke senior,” ujarnya.







Berita Terkait


1568950202425

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?