Van Dijk Ogah Jadi Pengamat Jika Pensiun dari Pemain Sepakbola


  •    Rifqi Fadhillah
  •    24/08/19 - 15:40
  •    447

BBC

Bintang Liverpool, Virgil Van Dijk mengungkapkan bahwa dirinya tidak berkeinginan untuk menjadi pengamat sepakbola apabila nantinya ia pensiun. Van Dijk justru tertarik dengan pencarian bibit-bibit muda berbakat setelah ia gantung sepatu nanti.

Suatu hal yang tak jarang ditemui, pemain legenda sepakbola yang telah pensiun beralih profesi menjadi seorang pengamat sepakbola. Sebut saja para legenda seperti Garry Neville, Rio Ferdinand, serta Jamie Carragher kini berprofesi sebagai pakar sepakbola.

Bermodalkan wawasan ketika menjadi pemain profesional menjadi keuntungan tersendiri bagi para pemain sepakbola yang sudah pensiun menjadi pengamat si bulit bundar.




Meski begitu, karir sebagai pengamat sepakbola tak diminati oleh Virgil Van Dijk. Justru Van Dijk lebih berhasrat menemukan talenta muda berbakat ketimbang membicarakan suatu isi tentang persepakbolaan.

"Saat ini dunia persepakbolaan sangatlah kejam, banyak orang yang memiliki pendapat dan bisa memengaruhi Anda. Jika bisa memilih, saya tak ingin terlibat dengan semua itu," kata Van Dijk dilansir dari Daily Mail.

"Saya tidak berkeinginan menjadi seorang pengamat sepakbola karena Anda harus terus berbicara tentang suatu hal. Meski Anda tidak ingin membicarakannya, Anda tetap harus melakukannya."

"Tapi, saya pikir, saya akan tetap terlibat di sepakbola. Kita akan lihat nanti. Saya memiliki pandangan yang bagus untuk mencari bahan, jadi mungkin saya akan lakukan itu ke depannya," ucapnya.







Berita Terkait


1568709601770

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?