Persebaya Lolos 8 Besar EPA U-16, Arabia: Kami Ingin Juara Liga


  •    Gerry Putra
  •    24/08/19 - 18:09
  •    1440

Istimewa

Persebaya Surabaya U-16 lolos ke 8 besar kompetisi Grup C Elite Pro Academy U-16, usai mengalahkan Borneo FC U-16 dengan skor 3-1, di Lapangan NYTC, Sawangan, Sabtu (24/8/2019).

Gol Persebaya dicetak oleh Andrian Rusdianto (menit 30') dan dua gol dari Muhammad Akrom (menit 35' dan 45'). Kemenangan tersebut membawa Bajul Ijo Muda melangkah ke 8 besar dengan status peringkat tiga terbaik.

Syukran Arabia Samual dan kawan-kawan memiliki poin yang sama dengan Kalteng Putra di peringkat kedua, yakni 36 poin. Persebaya hanya kalah selisih gol dengan Kalteng Putra.




Pelatih Persebaya U-16, Andrias Johannies Kastanja bersyukur timnya bisa lolos ke 8 besar. Apalagi dalam laga tersebut, Persebaya kerap mendapat tekanan dari Borneo FC yang akhirnya mampu menceploskan satu gol melalui Wildan Amriezal pada menit 47.

"Saya bersyukur dulu bahwa hari ini diakhiri dengan tiga poin. Saya juga bersyukur hari ini, para pemain bisa menyelesaikan bola-bola sulit dan memiliki motivasi tersendiri untuk lolos," kata Johannies Kastanja selepas pertandingan.

Kapten Persebaya U-16, Syukran Arabia mengatakan rekan-rekannya bermain all out pada laga tersebut. Ia pun semakin termotivasi untuk bisa membawa klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo itu menjuarai EPA U-16 2019.

"Kekompakkan tim menjadi lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Untuk ke depannya, semoga tim ini tampil menjuarai liga," kata pemain yang akrab disapa Arab itu.

"Ada sih yang akan perbaiki, yakni kekokompakkan antar lini yang harus ditingkatkan lagi. Itu evaluasi kita nanti," tutur pemain muda yang pernah bermain di akademi klub Spanyol, CD Leganes.

Arab pun tampaknya bakal fokus di Persebaya, sebelum kembali berkiprah di Spanyol. Ia ingin mendapat pengalaman dan juga juara yang tentu menjadi bekalnya di Negeri Matador nanti.

"Lanjut di Indonesia dulu karena kompetisi belum selesai, karena tidak mungkin juga saya meninggalkan tim di tengah jalan. Jadi saya fokus di Persebaya,"

"Ada beberapa klub di sana (Spanyol) yang menghubungi saya, tapi saya coba profesional karena saya ingin menuntaskan liga terlebih dahulu," tandasnya.







Berita Terkait


1568712987276

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?