Barca Berikan Debut Kepada Bocah 16 Tahun, Ini Ungkapan Messi


  •    Robert
  •    26/08/19 - 12:10
  •    1225

AS

Barcelona sukses meraih kemenangan perdana mereka di LaLiga musim ini, usai menumbangkan Real Betis dengan skor telak 5-2 di Nou Camp pada Minggu (25/8) malam.

Antoine Griezmann menjadi bintang dalam laga itu, usai mencetak gol perdananya bersama Barcelona musim ini. Namun ada tajuk lain dalam pertandingan kali ini, dimana Ernesto Valverde memperkenalkan pemain berusia 16 tahun untuk melakoni debutnya.

Sosok itu adalah Ansu Fati, yang baru berusia 16 tahun, ia masuk pada menit ke-78 untuk menggantikan Carles Perez dan menjadi pemain termuda kedua yang tampil di LaLiga dalam sejarah klub di belakang Vicente Martinez, yang 18 hari lebih muda ketika ia bermain melawan Real Madrid pada Oktober 1941.




Lahir di Guinea-Bissau, Ansu tiba di Barca pada tahun 2013 atau saat berusia 10 tahun dan telah tampil mengesankan di setiap level sejak saat itu, baru-baru ini ia menandatangani kesepakatan yang akan membuatnya tetap di klub hingga Juni 2022.

Bermain untuk klub Juvenil A di bawah 18 tahun, Ansu tidak diharapkan tampil untuk tim utama dalam beberapa tahun mendatang. Namun, cedera yang dialami Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele membuatnya masuk ke tim utama untuk pertandingan kandang dengan Betis.

Dia tidak melihat keluar dari kedalamannya selama 12 menit terakhir dan diberi selamat setelah pertandingan oleh Messi, yang, di samping gambar dirinya memeluk Ansu, menulis di Instagram: "Sangat senang melihat anak-anak itu memenuhi impian mereka untuk mencapai debut pertama di tim dan bermain di Camp Nou dalam pertandingan resmi. "

Berbicara kepada RAC1 setelah pertandingan, ayah Ansu berkata: "Saya telah melihat dia melakukan debut untuk Barca; saya bisa mati dengan tenang. Ini bukan yang pertama kalinya, akan ada banyak penampilan lagi." halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1563520201380

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?