Persela Lamongan Jadi Noda Hitam di Perjalanan Impresif Tira Persikabo


  •    Robert
  •    26/08/19 - 13:00
  •    451

Viva News

Penampilan Tira Persikabo di Liga 1 musim ini bisa dibilang mengejutkan semua pihak, mereka sempat tak terkalahkan hingga pekan ke-13 dan berada di puncak klasemen.

Kegemilangan pelatih Rahmad Darmawan memaksimalkan para pemain lokal dengan legiun asing membuat permainan Tira Persikabo enak dilihat. Namun kekalahan telak setengan lusin gol dari Persela Lamongan pada Minggu (25/8) menjadi noda hitam perjalanan Tira Persikabo musim ini.

Tira Persikabo nampak tak berdaya dalam laga yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan. Pertahanan mereka dibuat kocar-kacir oleh Kei Hirose dan dua pemain asing Persela lainnya, Rafinha dan juga Alex Dos Santos.

"Hari ini saya ucapkan selamat buat Persela, mereka bermain baik sekali dalam top performa. Salah satu penampilan terbaik dari beberapa rekaman yang saya lihat, wajar hari ini mereka memenangkan pertandingan," ujar RD, selepas pertandingan.




Coach RD tak mau mencari alasan ditinggal tiga pemainnya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam kekalahan telak kali ini. Seperti diketahui Osas Saha, Angga Saputra, dan Manahati Lestusen sedang berada di pemusatan latihan Timnas.

"Saya tidak melihat itu sebagai alasan. Tapi memang kami kemarin menjelang persiapan menghadapi pertandingan ini, ada hari yang kami kehilangan beberapa pemain dan kami membuat sebuah modifikasi skema. Contoh, Rifad (Marasabessy) saya mainkan sebagai pemain sayap, karena kami dalam beberapa hari kemarin kehilangan pemain, tapi bukan karena soal itu," jelasnya. halaman 2 dari 3
RD lebih melihat, jika kekalahan anak didiknya dalam laga kali ini lebih kepada tampilan kurang ideal skuadnya. Sementara Persela sukses membuktikan tampilan apik di hadapan para pendukungnya.

"Itu tadi, pada saat yang bersamaan, Lamongan sedang ada di dalam sesuatu motivasi yang bagus, semangat yang tinggi dan juga permainan yang sangat baik. Satu sisi kami pas berada di satu situasi, yang pemain hari ini tidak bermain dengan ideal sebagai sebuah tim, dan pas ketemu hasilnya sangat mengecewakan," kata RD.

RD akan cepat melakukan evaluasi atas hasil ini dan berterima kasih dengan perjuangan yang sudah ditampilkan anak didiknya.

"Pemain saya sudah berusaha untuk melawan, memberikan sesuatu, tetapi memang hari ini kami sangat di luar dugaan, bermain tidak dalam satu frame yang seperti biasanya," ucap dia.

"Tentu ini evaluasi buat saya sebagai pelatih, dan tentu sesuatu yang harus saya bisa bangkitkan kembali motivasi mereka dan cara main kami untuk lebih baik lagi," sambungnya.

Atas hasil ini Tira Persikabo memang masih berada di posisi kedua klasemen dengan 32 poin, namun mereka tertinggal lima poin dari Bali United.

Di laga selanjutnya Tira Persikabo akan menjamu Borneo FC pada 1 September 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1590247188283

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?