Persebaya Surabaya Kembali Ditinggal Pemainnya ke Timnas


  •    Robert
  •    26/08/19 - 15:30
  •    1.165

Persebaya Surabaya Kembali Ditinggal Pemainnya ke Timnas
Fajar/Persebaya Surabaya

Jadwal padat di Liga 1 serta program latihan Timnas Indonesia membuat situasi sulit dirasakan Persebaya Surabaya.

Persebaya harus menjalani tiga pertandingan dalam tempo sepuluh hari. Setelah melawat ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada 15 Agustus, dilanjutkan tandang ke markas Badak Lampung lima hari kemudian, serta menjamu Persija Jakarta Minggu (25/8) kemarin.

Di laga melawan Persija, Bajul Ijo bermain tanpa lima pemain andalannya. Mereka adalah Rachmat Irianto, Irfan Jaya, Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Osvaldo Haay.

Dampak absennya lima pemain tersebut, membuat pelatih sementara Bejo Sugiantoro harus merombak komposisi pemainnya. Manuchekhr Dzhalilov yang biasanya diplot sebagai winger dijajal sebagai striker.

Baca Juga :


Bejo juga memasang Elisa Basna sebagai starter untuk kali pertama di Liga 1. Sayang, perubahan itu tak cukup bagi Persebaya untuk meraih kemenangan.

"Makanya, saya respek. Pemain sudah mampu mengimbangi Persija yang secara tim bermain lebih komplet," ujar Bejo usai laga, yang dikutip dari laman Jawa Pos.

"Gaya permainan Persebaya sudah mulai tampak, permainan ngeyelnya dan ngoseknya juga sudah terlihat," ujar Bejo.

"Umpan-umpan bola pendek yang diperagakan pemain kemarin juga sudah tampak baik. Saya optimis bisa seperti ini terus saat kompetisi berjalan," sambung Bejo Sugiantoro. halaman 2 dari 2
Di laga selanjutnya Persebaya akan berjumpa dengan Bhayangkara FC (31/8), mereka masih bisa memainkan Ruben Sanadi, sebelum sang kapten mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Dimana PSSI sudah memberikan izin kepada Persebaya untuk meminjam satu pemain yang membela timnas dalam laga melawan Bhayangkara FC.

Selain itu Persebaya juga akan ditinggal Manuchekhr Dzhalilov yang mendapat panggilan Timnas Tajikistan setelah laga kontra Persija.

Jadi, Ruben atau pemain lain di timnas mungkin tetap bisa tampil dalam laga kontra Bhayangkara FC. "Tapi, siapa pun yang dipilih, entah saya atau yang lain, pasti akan turun dengan kemampuan maksimal," kata Ruben.






Video Trending



Berita Terkait


1600729202585

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?