Kalahkan Arsenal 3-1, Klopp: Hancurkan Fisik Mereka


  •    Syukron Achmad
  •    26/08/19 - 12:40
  •    1364

twitter @LFC

Jurgen Klopp bicara soal rahasia menghancurkan Arsenal 3-1 di pekan ketiga Premier League akhir pekan kemarin. Klopp meminta anak buahnya meningkatkan intensitas pertandingan dua kali lipat.

Instruksi tersebut pun dimainkan apik oleh Mohamed Salah dan kawan-kawan. Mereka tidak pernah berhenti berlari dan bergerak, baik dalam bertahan maupun saat menguasai bola.





Dalam laga yang digelar di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB, Liverppol tampil sangat agresif. Dampaknya, Arsenal sama sekali tidak memiliki ruang bahkan untuk berpanas sekalipun.

"Untuk lawan kualitas Arsenal, Anda harus menghancurkannya entah bagaimana. Ya, hancurkan fisik mereka. Dan kami melakukannya," kata Klopp dikutip Mirror, senin (26/8/2019).

"Intensitas menjadi identitas dan kami harus memaksakan hal tersebut saat jumpa Arsenal. Itulah yang dilakukan para pemain," ujarnya.



"Kepada tim di babak pertama saya mengatakan itu (hancurkan fisik Arsenal). Itu adalah babak pertama yang intens dan tidak ada waktu untuk bernapas," ungkapnya.

Meski tampak menjanjikan, Klopp dan skuad The Reds diminta tidak cepat puas. Sebaliknya, mereka harus lebih baik pada laga-laga selanjutnya. Minimal mempertahankan penampilan yang demikian.

Pasalnya, musim 2019/2020 masih panjang dan juara bertahan Manchester City siap mengejar. Laga selanjutnya Liverpool harus tandang ke Turf Moor Stadium menghadapi Burnley, Sabtu (31/8/2019). Hasil maksimal akan menjaga Liverpool di puncak klasemen sementara.







Berita Terkait


1568455802047

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?