Pelatih Malaysia Sebut Timnas Indonesia Semakin Kuat Usai Kedatangan 6 Pemain Naturalisasi


  •    Rifqi Fadhillah
  •    27/08/19 - 19:10
  •    4022

Free Malaysia Today/Tan Cheng Hoe

Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, memprediksi bahwa timnya akan mendapatkan perlawanan sengit jelang menghadapi timnas Indonesia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadio Gelora Bung Karo. Apalagi dengan dipanggilnya enam pemain naturalisasi ke skuat Garuda, disebut Tan Cheng Hoe membuat timnas Indonesia akan semakin kuat.

Timnas Indonesia bersiap untuk menghadapi babak kualifikasi grup G Piala Dunia 2022 zona Asia pada 5 September 2019. Tim yang akan menjadi lawan pertama skuat Simon McMenemy di grup G ialah timnas Malaysia.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), membuat pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe sedikit khawatir. Tan Cheng Hoe pun meminta para pemainnya fokus hanya pada pertandingan dan tak perlu bersikap emosional

"Dalam turnamen di pertandingan pertama sangat penting dan pasti bertandang ke Indonesia bukanlah tugas yang mudah," kata Tan Cheng Hoe dilansir dari Berita Harian.

"Pemain tidak harus begitu emosional sehingga kami bisa kehilangan fokus," ucapnya.




Tan Cheng Hoe menilai bahwa sejauh ini timnas Malaysia dan Indonesia saling mengalahkan satu sama lain. Meski begitu, Tan Cheng Hoe menyebut kini pasukan Garuda lebih kuat karena diperkuat beberapa pemain naturalisasi. halaman 2 dari 2
Dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, pelatih Simon McMenemy membawa enam pemain naturalisasi, diantaranya, Stefano Lilipaly, Otavio Dutra, Victor Igbonefo, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo, dan Osas Saha.

"Melihat sejarah pertemuan Malaysia dan Indonesia, hasil tampaknya seimbang," ujar Tan Cheng Hoe.

"Tapi kali ini Indonesia terlihat lebih serius terutama dengan penambahan lima atau enam naturalisasi dan saya pikir tim mereka lebih kuat," imbuhnya.

Timnas Indonesia sendiri telah berbenah jelang menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022, dengan menggelar laga uji coba melawan Persika Karawang. Hasil positif berhasil didapatkan skuat McMenemy dengan melumat Persika dengan skor 4-0.

Gol dicetak oleh Alberto Goncalves, Irfan Jaya, Rizky Pellu dan Otavio Dutra. Di laga ini, penggawa timnas U-18, Bagus Kahfi turut dimainkan oleh pelatih Simon.







Berita Terkait


1571118002002

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?