Update Ranking BWF Usai Kejuaraan Dunia: Minions Tetap di Puncak, Fajar/Rian Naik Peringkat


  •    Rifqi Fadhillah
  •    27/08/19 - 15:13
  •    3545

Gerry Putra/Bolalob

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru-baru ini telah mengeluarkan ranking dunia bulutangkis terbaru pada Selasa (27/08/19). Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya masih berada di puncak, sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto naik tahta.

Seusai gelaran Kejuaraan Dunia Bultangkis 2019, sejumlah peningkatan poin dalam ranking BWF berhasil didapat oleh wakil-wakil Indonesia yang berprestasi di ajang tersebut.

Di ganda putra, Fajar/Rian berhasil naik ke peringkat enam ranking BWF setelah sukses melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bultangkis 2019. Fajar/Rian menggeser posisi dari wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong.




Selain itu, sang juara turnamen Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2019, Ahsan/Hendra memperlebar jarak poin dengan pesaing di bawahnya, dengan berada di peringkat kedua.

Meski tersingkir di babak 32 besar, namun posisi Marcus/Kevin masih bertahan di peringkat pertama ranking BWF.

Sementara di sektor tunggal putra, Jonatan Christie tetap menempati rangking 4 dunia. Justru, Anthony Ginting harus turun satu peringkat ke peringkat 9. halaman 2 dari 2
Dilansir dari badmintalk_com, berikut ranking BWF seusai Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2019, Selasa (27/8):

View this post on Instagram

BWF World Ranking pasca Badminton World Championships 2019 Indonesian: Kejuaraan dunia telah usai dengan Indonesia berhasil merebut 1 medali emas dan dua medali perunggu. Lalu bagaimana dengan ranking pasca kejuaraan dunia pekan lalu? Yuk kita bahas bersama Tunggal putra: Anders Antonsen menjadi runner up pada kejuaraan dunia pekan lalu sehingga membuat peringkatnya melesat ke 5 besar dunia. Ini merupakan ranking tertinggi Antonsen sepanjang karir. Sementara itu Jojo tetap berada di ranking 4 dunia dan Anthony harus turun satu peringkat ke peringkat 9. Tunggal putri Untuk pertama kalinya sejak November 2016, Tai Tzu Ying harus terlempar dari 2 besar dunia setelah posisinya digeser oleh Chen Yufei. Melihat poin dari ranking satu sampai empat, bisa dikatakan sektor tunggal putri ini persaingannya cukup ketat. Sementara tunggal putri Indonesia, Jorji masih menjadi yang tertinggi dengan berada di peringkat 14 dunia, naik 2 peringkat menggeser Pornpawee dan Sayaka. Ganda putra Berhasil menjadi juara dunia pekan lalu, the Daddies memperlebar jarak poin dengan pesaing dibawahnya. Sementara Kevin/Marcus tetap berada di pucuk ranking dunia dan Fajar/Rian naik satu peringkat ke nomor 6 dunia. Bagi Hoki/Kobayashi, naik ke peringkat 9 dunia menjadi pencapain terbaik mereka sepanjang karir. Ganda Putri Tidak ada yang berubah dari peringkat satu sampai lima belas pada sektor ini, sementara Della/Rizki naik tiga peringkat ke nomor 16 besar dunia. Ganda campuran Dua ganda campuran Indonesia harus turun satu peringkat setelah kejuaraan dunia pekan lalu. Praveen/Melati akan berada di peringkat 7 sementara Hafiz/Gloria berada di peringkat 10. Zheng/Huang yang meraih gelar juara menjauhkan dirinya hingga sulit dikejar oleh pesaing lawannya dalam peringkat dunia. Minggu ini tidak ada turnamen besar ya, hanya ada turnamen sekelas International Series di Belarus dan African Games di Maroko. #BWC2019 #Switzerland #basel #badmintalkworldchampionships #champion #winner #badmintonscore #brilliant #amazing #incredible #awesome #badminton #TOTALBWFWC2019 #Basel2019 #badminton #indonesia #bulutangkis #羽毛球 #バドミントン #배드민턴

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on








Berita Terkait


1531179001737

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?