Kisah Pilu Ansu Fati, Pemain Muda Barcelona dengan Sepatu Rusaknya


  •    Okky Herman Dilaga
  •    28/08/19 - 08:10
  •    1.521

Kisah Pilu Ansu Fati, Pemain Muda Barcelona dengan Sepatu Rusaknya
Ansu Fati (fc barcelona)

Barcelona membuat heboh saat menurunkan Ansu Fati, pemain berusia 16 tahun pada laga melawan Real Betis, Minggu (25/8/2019). Akan tetapi, hal itu tidak membuat Victor Valdes terkejut.

Valdes merupakan pelatih Juvenil A, tempat Fati didaftarkan sebagai pemain muda Barcelona. Fati bahkan belum tampil untuk Barcelona B, tim yang berada di tingkatan tepat di atas Juvenil A.




"Fati sangat kuat, cepat, dan percaya diri. Kita harus membiarkan bakatnya mengalir. Saya senang, apalagi dia menghubungi saya dan membuat kabar gembira," kata Valdes.

"Saya tidak terkejut dengan performanya. Saya juga berterima kasih kepada pelatih Ernesto Valverde yang telah memberikannya kesempatan tampil selama beberapa menit," lanjut Valdes.

Fati menjadi pemain termuda kedua Barcelona sepanjang masa. Dia hanya lebih tua 16 hari dari pemegang rekor, Vicenc Martinez, yang tampil untuk Barcelona pada 1941.

Namun siapa sangka, ada cerita menarik di balik perjalanan karier Fati. Valdes pernah membelikan sepatu bola baru kepada Fati pada sebuah turnamen di Rusia.

"Saya mengatakan kepada Fati untuk melihat sepatunya. Ternyata, sepatunya sudah rusak. Kakinya sakit karena sepatu itu," ujar Valdes.

"Kami akhirnya membelikan Fati sepatu baru," lanjut Valdes.

Sumber: marca.com halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1595830201964

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?