Juara Dunia Ahsan/Hendra Diguyur Bonus Ratusan Juta oleh Kemenpora


  •    Gerry Putra
  •    29/08/19 - 06:30
  •    659

Gerry Putra/Bolalob

Kementerian Pemudah dan Olahraga (Kemenpora) memberikan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Pada kejuaraan itu Indonesia meraih satu medali dan dua perunggu.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih emas. Sedangkang dua perunggu diraih Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri.

Ahsan/Hendra mendapatkan bonus sebesar Rp240 juta. Sedangkan Fajar/Rian dan Greysia/Apriyani mendapatkan masing-masing Rp48 juta.

Tak hanya pemain, pelatih pun mendapatkan bonus. Pelatih Herry Iman Perngadi mendapatkan bonus sebesar Rp120 juta, Ariono Minarat dan Eng Hian mendapat Rp24 juta sebagai pelatih ganda putri.

Pemberian bonus dilakukan secara langsung oleh Menpora Imam Nahrawi di Lobi Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (28/8/2019). Imam berharap torehan prestasi di Kejuaraan Dunia menjadi motivasi untuk torehan emas di Olimpiade 2020.

"Terima kasih kepada bulutangkis yang memberikan kado terbaik. Saya harap ke depannya cabor lain bisa mengikuti bulutangkis, termasuk sepak bola yang harus meniru atlet bulutangkis. Apalagi, sepak bola berencana jadi tuan rumah Piala Dunia U-21 2021," kata Imam Nahrawi.

"Jangan lihat nominal, tapi lihat keseungguhan pemerintah yang menyiapkan Rp3.480 miliar untuk bulutangkis di Kejuaraan Dunia ini. Bonusnya kami serahkan dalam seminggi ini," tuturnya.

Mohammad Ahsan berharap bunus menjadi pelecut prestasi pebulutangkis Indonesia. "Semoga tahun depan di Olimpiade, bulutagkis bisa memberikan tradisi medali emas buat Indonesia," kata Ahsan.







Berita Terkait


1568891402392

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?