Hadapi Southampton di St Marry, Solskjaer Soroti Lini Pertahanan


  •    Syukron Achmad
  •    31/08/19 - 15:10
  •    179

talkSPORT

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyoroti lini pertahanan jelang menghadapi Southampton di St Marry, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. Pelatih 46 tahun itu lantas menyinggung soal pentingnya clean sheet.

Solskjaer berharap, kesalahan saat tumbang di tangan Crystal Palace tidak terulang di pekan ketiga Premier League. Lebih dari itu, dia meminta kesalahan tersebut tidak pernah terjadi untuk selamanya.





"Clean sheet selalu menjadi fondasi penting dalam upaya membangun permainan kami. Sebelumnya, David de Gea banyak melakukan penyelamatan luar biasa di awal kompetisi," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Dua pertandingan terakhir kami kebobolan tiga gol dari tiga usaha tembakan ke gawang. Padahal, kami mengawali musim ini dengan sangat baik," ucapnya.

Pelatih asal Norwegia itu tidak menampik bahwa timnya tampil kurang maksimal saat jumpa Wolverhampton dan Palace. Karena itu, Solskjaer menuntut agar Paul Pogba cs sunguh-sungguh memperbaiki permainan.

Baginya, kemenangan 4-0 atas Chelsea di laga pembuka tidak bermakna apapun jika setelahnya MU justru tampil buruk. Terlebih, gol-gol sepele karena kehilangan fokus masih kerap terjadi.



"Kami memang tidak bisa berbuat apa-apa saat Neves mencetak gol. Namun, seharusnya kami bisa menghindari dua gol Palace pekan lalu," ujarnya.

"Untuk itu, kami berharap tampil dengan pertahanan yang lebih baik kontra Southampton. Kami harus mencetak clean sheet karena sangat tidak mungkin berharap selalu mampu mencetak tiga atau empat gol setiap laga," ungkapnya.

Laga nanti tidak bakal berlangsung mudah bagi Setan Merah. Pasalnya, The Saints dalam kepercayaan diri tinggi usai membungkus kemenangan 2-0 atas Brighton Hove Albion.







Berita Terkait


1568443201714

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?