Mentalitas Jadi Kunci Sukses Southampton Imbangi MU 1-1


  •    Syukron Achmad
  •    01/09/19 - 09:10
  •    231

matt watson

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl menyanjung mentalitas anak buahnya saat menghadapi Manchester United (MU) di St Marry's Stadium, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. Terlebih tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-73.

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1, Hasenhuttl menegaskan, tidak mudah menghadapi Setan Merah dengan kondisi kekurangan pemain. Bagusnya, kondisi tersebut terjadi setelah gol penyeimbang tercipta.





"Kami menunjukkan mental bermain yang bagus hari ini, khususnya setelah wasit mengeluarkan kartu merah," kata Hasenhuttl dikutip BBC.

"Itu tidak mudah (bermain dengan 10 pemain). Namun, kondisi tersebut terselesaikan dengan kerja keras tim di lapangan," ucapnya.

Pelatih asal Austria itu menilai, permainan timnya pada pekan ketiga Premier League tersebut sanga luar biasa. Dia pun tidak percaya timnya mampu menyuguhkan perlawanan yang setimpal.



"Saya hanya bisa mengangkat topi. Hari ini (pertandingan) sangat luar biasa," ungkapnya.

Meksi begitu, dia tidak menampik penampilan timnya sempat kendur saat Daniel James mencetak gol di menit ke-10. Akan tetapi, para pemain tidak patah semangat dan malah memainkan tugasnya dengan baik sesuai instruksi.

"Pada babak pertama kami menunjukkan intensitas permainan. Namun, penampilan sempat merosot saat tertinggal 0-1. Para pemain lantas terus berusaha dan berbuah positif. Itulah kunci sukses hari ini," ungkapnya.

Diketahui, tuan rumah lebih dulu tertinggal lewat gol James di menit ke-10. Gol yang ditunggu Southampton baru tercipta di menit ke-58 lewat aksi Jannik Vestergaard. Sayangnya, pelanggaran keras Kevin Danso yang berbuah kartu merah di menit ke-73 membuat agresivitas permainan Soton menurun. Beruntung, mereka mampu menjaga skor imbang 1-1 hingga laga bubar.







Berita Terkait


1568443201714

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?