Ditahan Imbang Osasuna 2-2, Valverde: Kami Tampil Sangat Buruk


  •    Syukron Achmad
  •    01/09/19 - 11:00
  •    303

Ditahan Imbang Osasuna 2-2, Valverde: Kami Tampil Sangat Buruk
Marca

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyesali timnya lambat panas saat bertandang ke markas Osasuna di estadio El Sadar, Minggu (1/9/2019) dini hari WIB. Mereka kehilangan rasa bermain sebelum dan sesudah gol Roberto Torres di menit ketujuh.

Valverde mengakui timnya tampil kurang moncer di awal-awal laga. Alhasil, sang entrenador harus mengubah cara bermain timnya pada babak kedua.





Hasilnya cukup baik, El Barca mampu menyamakan kedudukan enam menit setelah peluit babak kedua ditiup. Aksi pemain belia mereka, Ansu Fati, cukup ampuh mengatrol mental bertanding.

Umpan matang Carles Perez mampu dimaksimalkan Fati untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1. Setelahnya, barulah identitas Barcelona sebagai tim elite La Liga muncul.

"Kami sama sekali (tampil) tidak bagus. Kami sangat buruk," ucap Valverde dikutip Marca.



"Bahkan, kami tidak masuk ke dalam kotak (permainan) mereka. Kami memang memiliki sejumlah peluang tapi di saat bersamaan mereka justru tampil semakin kuat. Kami juga tidak mampu memberikan ancaman di depan gawang mereka," katanya.

Meski begitu, Valverde menegaskan timnya berangsur-angsur tampil baik hingga akhirnya menguasai jalannya pertandingan. Gol kedua pun akhirnya tercipta di menit ke-64 berkat aksi Arthur.

Akan tetapi, keunggulan Barcelona sirna pada menit ke-81. Gerard Pique melakukan handball di kotak penalti yang memaksa wasit menunjuk titik putih.

Roberto Torres yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugas dengan sempurna. Laga pun berakhir 2-2 untuk kedua tim.



"Kami mendominasi di babak kedua dan menunjukkan tren bakal mengakhiri laga dengan kemenangan. Hingga akhirnya datang kondisi absurd yang membuat tim lawan mendapatkan hadiah penalti," ungkapnya.

"Kami tidak bisa membiarkan pertandingan lolos begitu saja. Ke depan, kami harus lebih menegaskan diri tampil lebih baik di atas lapangan dan terus menyerang," tuturnya.






Video Trending



Berita Terkait


1594353602035

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?