4 Poin di 3 Laga Awal, Sejarah Kelam Barcelona 11 Tahun Lalu Terulang


  •    Syukron Achmad
  •    01/09/19 - 21:00
  •    406

4 Poin di 3 Laga Awal, Sejarah Kelam Barcelona 11 Tahun Lalu Terulang
aol.uk

Barcelona mengulangi periode buruk dalam sejarah klub dengan hanya mencetak satu kemenangan di tiga laga awal La Liga. Sebelumnya, catatan serupa terjadi pada musim 2008/2009 saat tim asal Kota Katalan tersebut ditukangi Josep Guardiola.

Kala itu, Barcelona mengawali kampanye La Liga dengan kekalahan 0-1 dari Numancia. Sepekan kemudian mereka ditahan imbang Racing Santander 1-1 sebelum akhirnya membantai Sporting Gijon 6-1.





Sementara, pada musim 2019/2020 skuad Ernesto Valverde memulainya dengan takluk 0-1 dari Athletic Bilbao dan bangkit pada jornada kedua dengan menghajar Real Betis 5-2. Kemudian mereka diimbangi Osasuna 2-2 di laga berikutnya.

Persamaan antara kedua periode tersebut, yakni Barcelona memiliki empat poin. Artinya, kisah 11 tahun lalu kembali hadir saat ini.

Menanggapi hasil tersebut, Valverde mengaku sangat kecewa. Menurut dia, anak asuhnya terlambat panas ketika menghadapi Osasuna.

"Permulaan kami sama sekali tidak bagus. Kami tidak bisa masuk ke dalam kotak penalti Osasuna. Kami memiliki beberapa peluang. Tetapi mereka justru menjadi lebih kuat. Kami tidak bisa mengancam mereka di depan gawang," kata Valverde dilansir Marca.



Meski begitu, Valverde setidaknya punya sedikit motivasi. Sebab sejarah mencatat, Barcelona era Guardiola 11 tahun lalu mampu memborong enam trofi sekaligus walaupun di awal musim mereka dicap bermain buruk.

Barcelona untuk sementara tertinggal tiga poin dari Bilbao dan Sevilla yang berada di posisi satu dan dua klasemen. Mereka pun kini berpotensi ditinggal Real Madrid dengan selisih poin yang sama jika sukses mengalahkan Villarreal dini hari nanti.






Video Trending



Berita Terkait


1594081801559

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?