Laporte Cedera Parah, City Menunggu Eksperimen Guardiola


  •    Syukron Achmad
  •    01/09/19 - 22:00
  •    626

Laporte Cedera Parah, City Menunggu Eksperimen Guardiola
AFP/Lindsey Parnaby

Pesta pora empat gol Manchester City ke gawang Brighton & Hove Albion, Sabtu (31/8/2019) malam WIB memakan korban. Kehilangan Aymeric Laporte yang cedera pada laga tersebut, seklaigus membuat City mengalami krisis pemain belakang.

Pelatih Manchester Biru Josep Guardiola menegaskan, cedera yang dialami Laporte cukup parah. Bek 25 tahun itu diyakini bakal beristirahat dalam waktu panjang.





Kondisi tersebut sejatinya merugikan The Citizen dalma rangka mempertahankan gelar sekaligus mengejar selisih poin dengan Liverpool. Pasalnya, mereka hanya memiliki Nicalos Otamendi di posisi bek tengah.

"Saya pikir dia akan pergi ke rumah sakit. Keadaannya tak cukup bagus. Saya belum tahu kondisinya, tetapi kami akan segera mengetahuinya," kata Guardiola dikutip Sky Sports.

"Mereka (tim medis) kini tengah mendiagnosisnya (Laporte). Saya menunggu kabar dari dokter, namun dia kemungkinan bakal absen lama," ucapnya.

Sebagai informasi, John Stones saat ini tengah dalam perawatan akibat permasalahan cedera otot. Sementara, City terlanjur menjual Vincent Kompany ke Anderlecht.

Dalam laga di Etihad Stadium kemarin, Laporte ditarik keluar pada menit ke-37 setelah bertabrakan dengan Adam Webster. Kekosongan center back memaksa Guardiola memainkan Fernandinho.

Karena itu, diyakini Guardiola bakal bereksperimen menghadapi kondisi tersebut. Bisa jadi, Pep akan mempromosikan bek mudanya seperti Eric Garcia atau Joel Latibeaudiere.






Video Trending



Berita Terkait


1596166201550

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?