Sulit Reuni dengan Gede Widiade, Nirwan Bakrie Diminta Turun Langsung Urus Persija


  •    Rizqi Ariandi
  •    02/09/19 - 16:00
  •    1857

Gerry Putra/Bolalob

Anjloknya performa Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1 2019 membuat suporter gerah. Mereka menuntut Ferry Paulus sebagai CEO Persija untuk bertanggung jawab.

Desakan terhadap Ferry Paulus untuk menanggalkan jabatannya memuncak saat Persija kalah dari Perseru Badak Lampung pada pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Patrior Candrabhaga, Bekasi, kemarin.

Ketua Umum The Jakmania, Tauhid Indrasjarief punya solusi. Pria yang karib disapa Bung Ferry itu berharap Grup Bakrie sebagai pemilik Persija turun tangan mengurus tim.




"Saya berharap Bakrie turun tangan. Jangan cuma kasih pion-pion mengurus Persija," kata Ferry.

"Pak Nirwan langsung juga tak apa-apa. Paling tidak, ayo kita bicara. Maunya dibawa ke mana klub ini. Ini Persija lho. Satu-satunya klub yang tak pernah degradasi, satu-satunya klub yang pernah 11 kali juara Liga Indonesia, pakai satu bintang kan cuma Persija sebetulnya," katanya menambahkan.

Sejak Gede Widiade menanggalkan jabatannya sebagai Direktur Persija, Ferry Paulus bersama Kokoh Afiat menjadi pengendali tim Ibu Kota. Saat dipegang Gede, Persija menunjukkan dominasi dengan merebut tiga gelar pada tahun 2018.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan Gede kembali mengambilalih kendali Persija, Ferry pesimistis.

"Kalau keinginan pasti ada. Cuma susah. Biar bagaimana kan ini punya Bakrie," tutur Ferry.




Sebagai solusi awal, Ferry menuntut Ferry Paulus untuk terbuka kepada The Jakmania. Saat masih dipegang Gede Widiade, The Jakmania seringkali diajak berdiskusi untuk kemajuan tim.

"Saya sudah berulang kali minta bertemu. Paling tidak, ayo kita redam suara-suara ini. Mereka lihat, ada spanduk besar kritikan, tapi di belakang itu, mereka tetap bernyanyi. Berarti mereka tuh cinta. Kritik itu bukan benci. Mereka tetap nyanyi sekuat tenaga. Ingin bangkitkan semangat lagi. Dengan cara, ayo deh, ngobrol," katanya.

Kekalahan dari Perseru Badak Lampung membuat Persija terdampar di peringkat 17 klasemen sementara dengan 14 poin dari 14 pertandingan.





Video Trending



Berita Terkait


1590217965183

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?