Diminta Mundur dari Persija, Begini Tanggapan Julio Banuelos


  •    Rizqi Ariandi
  •    02/09/19 - 15:30
  •    2531

Gerry Putra/Bolalob

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mendapat tekanan hebat. Kekalahan yang didapat Persija saat menjamu Perseru Badak Lampung pada pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (1/9/2019) membuatnya diminta untuk menanggalkan jabatannya.

Tuntutan itu salah satunya datang dari Ketua Umum The Jakmania, Tauhid Indrasjarief. Menurutnya, manajemen Persija harus segera mengganti Julio supaya situasi tidak semakin memburuk.

Terkait hal tersebut, Julio mengakui situasi yang tengah menderanya sangat tidak bagus. Namun, pelatih asal Spanyol tersebut menolak menyerah.

Dia masih optimistis bisa segera melewati masa-masa sulit ini. Dari 11 pertandingan yang dipimpinnya di Liga 1, Julio hanya sanggup mempersembahkan dua kemenangan, tujuh kali imbang, dan dua kali kalah.

"Memang kami menyadari keadaan sangat sulit, namun kita akan kerja. Situasi ini akan kita lewati, yang penting fokus sekarang adalah memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi, di mana kami belum bisa tampil dengan kekuatan penuh, bisa dihitung beberapa pemain yang mengalami cedera sehingga itu sangat berpengaruh dalam penampilan tim kita," kata Julio.




Soal kekalahan dari Perseru Badak Lampung, Julio kembali berdalih tim asuhannya kurang beruntung. Pada laga yang berkesudahan dengan skor, 0-1, untuk tim tamu, Persija memang tampil dominan.

"Jelas keberuntungan belum berpihak kepada kita, di mana kami menguasai pertandingan selama 90 menit. Berkali-kali bola selalu kena tiang, dan tidak masuk. Namun, kita harus tetap kerja keras untuk persiapan di pertandingan berikutnya, supaya kita lebih baik lagi," katanya.

Kekalahan yang didapat dari Perseru Badak Lampung membuat Persija kian terpuruk di zona degradasi. Tim kebanggaan The Jakmania itu menempati peringkat 17 dengan poin 14 dari 14 pertandingan.





Video Trending



Berita Terkait


1590217965183

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?