Nominasi Pelatih Terbaik FIFA 2019 Dikuasai Klub Liga Premier Inggris


  •    Rifqi Fadhillah
  •    03/09/19 - 08:53
  •    315

Nominasi Pelatih Terbaik FIFA 2019 Dikuasai Klub Liga Premier Inggris
Goal.com

FIFA telah mengumumkan tiga nominasi untuk memperebutkan penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2019 pada Senin (2/9) WIB di Stadion San Siro, Milan. Menariknya, dari nama nominasi pelatih yang disebutkan, semua berasal dari klub Liga Premier Inggris.

Setelah 10 nama pelatih yang dipilih untuk dinominasikan masuk ke dalam kandidat peraih Pelatih Terbaik FIFA 2019, akhirnya telah disaring oleh FIFA menjadi tiga nama pelatih. Nama-nama pelatih yang masuk berdasarkan prestasi masing-masing di timnya selama periode dari 16 Juli 2018 hingga 19 Juli 2019.

Tak disangkan, ketiga pelatih yang masuk nominasi penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2019, berasal dari Liga Premier Inggris, yakni Pep Guardiola (Manchester City), Jurgen Klopp (Liverpool) dan Mauricio Pochetino (Tottenham Hotspur).




Jika dilihat dari kiprah ketiga pelatih tersebut dalam memimpin timnya pada musim lalu, memang sudah tak diragukan lagi.

Pep Guardiola bersama Man City pada musim 2018/19, sukses menggondol lima gelar, yakni Community Shield, Liga Premier Inggris, Piala Liga Inggris, FA Cup, Carabao Cup. Lain halnya dengan Jurgen Klopp yang mampu membawa Liverpool menjadi juara di Eropa, dengan memenangkan trofi Liga Champions.

Sementara, Mauricio Pochetino berhasil membawa Tottenham Hotspur ke babak final Liga Champions. Bukan hal yang mudah membawa The Lilywhite ke partai puncak. Pasalnya, ini merupakan yang pertama bagi Tottenham menginjakan kaki di final kompetisi antarklub terbesar di Eropa.

Nantinya, pemenang penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2019 akan diumumkan pada tanggal 23 September mendatang.






Video Trending



Berita Terkait


1596189601885

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?