PB Jaya Raya Beri Bonus kepada Peraih Medali Kejuaraan Dunia 2019


  •    Gerry Putra
  •    03/09/19 - 16:37
  •    225

Gerry Putra/Bolalob

Persatuan Bulutangkis (PB) Jaya Raya memberikan apresiasi kepada pebulutangkis yang berprestasi di Kejuaraan Dunia di Swiss, 19-25 Agustus 2019. Pembagian bonus tersebut dilangsungkan di GOP PB Jaya Raya, Bintaro, Selasa (3/9/2019).

Pebulutangkis yang bernaung di PB Jaya Raya mendapatkan bonus yang beragam. Untuk medali mas, Yayasan Pembangunan Jaya Raya-PB Jaya Raya memberikan Rp500 juta untuk peraih emas, dan Rp125 juta untuk peraih perunggu.

Tak hanya pebulutangkis saja, pelatih juga mendapatkan bonus sebesar Rp50 juta dan Rp30 juta. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ir. Ciputra sebagai pendiri PB Jaya Raya.




Hendra Setiawan yang di Kejuaraan Dunia berpasangan dengan Muhammad Ahsan (PB Djarum) meraih medali emas mendapatkan bonus Rp500 juta. Sedangkan pebulutangkis ganda putra, Muhammad Rian Ardianto yang berpasangan dengan Fajar Alfian (PB SGS Bandung) dan ganda putra Greysia Polii/Apriyani Rahayu masing-masing mendapat Rp125 juta.

Sedangkan pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi memperoleh bonus Rp50 juta. Lalu pelatih ganda putri pelatnas PBSI, Eng Hian mendapat bonus Rp30 juta.

Ketua Yayasan Pembangunan Jaya Raya, Agus Sugita mengatakan bonus tersebut sebagai apresiasi yayasan untuk pebulutangkis PB Jaya Raya. Hal itu sebagai pemacu prestasi pebulutankis PB Jaya Raya untuk Indonesia.

"PB Jaya Raya memberikan apresiasi kepada bulutangkis Jaya Raya yang berprestasi di Kejuaraan Dunia," ujar Agus Lukita kepada pewarta.

Agus Lukita juga berharap dengan adanya penghargaan ini, memacu pebulungkis muda Jaya Raya agar dapat menembus pelatnas dan berprestasi. Hal itu senada dengan target dari klub PB Jaya Raya yang fokus kepada pembinaan.

Selaras dengan Agus Lukita, Hendra Setiawan mengatakan prestasi yang diraihnya di Kejuaraan Dunia bisa menjadi stimulus pebulutangkis muda Jaya Raya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Jaya Raya. Semoga saya dan adik-adik di Jaya Raya bisa meraih prestasi dan kelak menjadi juara Dunia," tutur Hendra Setiawan.

Bonus tersebut tak membuat Hendra berencana pensiun. Meski sudah berusia 35 tahun, Hendra masih berharap bisa masuk ke Olimpiade 2020 di Tokyo. "Saya bersama Ahsan belum ke Olimpiade, jadi ingin masuk dulu ke Olimpiade," tandas Hendra.

Daftar bonus kepada atlet PB Jaya Raya

Hendra Setiawan (medali emas) - Rp500 juta
Muhammad Rian Ardianto (medali perunggu) - Rp150 juta
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (medali perunggu) - Rp150 juta
Herry Iman Pierngadi (pelatih ganda putra) - Rp50 juta
Eng Hian (pelatih ganda putri) -Rp30 juta







Berita Terkait


1563609156819

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?