Kerja Sama dengan PSSI, Mola TV Dapat Hak Siar Laga Timnas Indonesia Selama 3 Tahun


  •    Rizqi Ariandi
  •    03/09/19 - 21:30
  •    1.482

Kerja Sama dengan PSSI, Mola TV Dapat Hak Siar Laga Timnas Indonesia Selama 3 Tahun
Rizqi Ariandi/Bolalob

PSSI resmi bekerja sama dengan Mola TV terkait pengelolaan hak siar tayangan sepak bola Indonesia, meliputi semua pertandingan Timnas Indonesia dari tim senior sampai kelompok umur. Mola TV akan menayangkan semua pertandingan yang melibatkan tim nasional Indonesia bahkan sampai kompetisi tingkat akar rumput seperti Piala Suratin.

Kerja sama antara PSSI dan Mola TV berlangsung cukup panjang. Yaitu, dari 2019-2022. Selain menayangkan pertandingan-pertandingan tim nasional Indonesia dari semua kelompok umur, Mola TV dan seluruh platformnya akan mengelola beragam konten lain seperti dokumenter, profil, dan acara lainnya yang berkaitan dengan program PSSI.

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso mengatakan keputusan pihaknya bekerja sama dengan PSSI karena adanya keinginan kuat untuk membantu meningkatkan perkembangan industri sepak bola Indonesia.

"Mola TV memiliki komitmen serius untuk membantu PSSI dalam menggarap industri sepak bola Indonesia, dan hal ini kami lakukan bukan dari sekadar lingkup pengelolaan hak siar seperti produksi liputan dan distribusi penayangan pertandingan, namun juga membantu dalam peningkatan program PSSI seperti mengelola program Garuda Select di Eropa dan membantu mencarikan lawan tanding bagi timnas di setiap jenjang usia. Intinya, apapun yang diperlukan PSSI, kami siap membantu selama kami mampu," kata Mirwan dalam sesi konferensi pers di Garuda Store, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Baca Juga :


Sebagai langkah awal dari kerja sama ini, Mola TV akan menayangkan pertandingan perdana Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G melawan Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9). Untuk memastikan tayangan tersebut terjangkau oleh seluruh masyarakat, Mola TV menggandeng TVRI.

"Laga itu bisa disaksikan di semua jaringan Mola TV (parabola dan digital) dan melalui jaringan TVRI, televisi nasional dengan jangkauan terluas di Indonesia," kata Mirwan.

Kerja sama dengan Mola TV disambut baik oleh PSSI. Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Gusti Randa berharap Mola TV bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses tayangan sepak bola nasional, khususnya pertandingan-pertandingan yang melibatkan Timnas Indonesia.

"Terima kasih kepada Mola TV yang telah memberikan kontribusi sangat besar bagi dunia sepak bola Indonesia. Semoga dengan kerja sama ini, tayangan sepak bola semakin mudah diakses dan makin banyak yang menonton. Semakin banyak pula bibit-bibit muda pesepak bola Tanah Air yang akan menorehkan prestasi melalui sepak bola," tutur Gusti.





Video Trending



Berita Terkait


1618744201421

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?