Kinerja Marotta Lebih Berkualitas Dibanding Paratici, Bagaimana Nasib Juventus


  •    Syukron Achmad
  •    06/09/19 - 09:40
  •    1042

juventus.com

Eks Presiden Juventus Giovanni Cobolli Gigli menilai kinerja Giuseppe Marotta lebih berkualitas dibanding Fabio Paratici. Menurutnya, Beppe Marotta lebih mengerti langkah yang akan diambil sementara Paratici tidak.

Lebih lanjut, Gigli menegaskan Juventus salah langkah membuang Marotta dan juga Massimiliano Allegri. Pasalnya, sejarah kebangkitan Juventus pada 2011-2012 diawali dengan didatangkannya Marotta dari Sampdoria. Sedangkan Allegri menjadi bagian penting dalam lima scudetto beruntun Si Nyonya Tua.





"Marotta tahu apa yang dia lakukan dan paratici tidak," kata Gigli kepada Radio Punto Nuovo.

Sebagai informasi, Gigli menjabat presiden klub pada periode 2006-2009. Dia berjasa mengangkat Juventus dari Serie B karena claciopoli dan membawa Bianconeri dua kali lolos ke Liga Champions (2007/2008-2008/2009) dan sekali Liga Europa. 

"Semua orang tahu, saya tidak memiliki rasa hormat kepada Maurizio Sarri. Dia kerap memberikan pernyataan yang buruk tentang Juventus," ucapnya.



"Saya mengapresiasi kariernya sebagai pelatih. Dia melakukan banyak hal untuk Napoli dan Chelsea. Namun, masih banyak opsi yang bisa ditunjuk untuk menjadi pelatih baru Juventus, contohnya Guardiola," terangnya.

"Saya bukanlah orang yang bisa melupakan hal buruk begitu saja. Saya lebih suka Allegri tetap di sini seperti yang dikatakan Agnelli dan Nedved," ungkapnya.

Gigli juga menyoroti kinerja buruk Paratici yang berkaitan dengan pasar transfer. Tak hanya itu, kata dia, Paratici gagal dalam menata klub sehingga melukai hati penggawa Bianconeri.



"Saya pikir masalah Emre Can berasal dari kegagalan jendela transfer yang sehausnya diawasi Paratici. Sedangkan Marotta tidak akan luput terhadap masalah seperti itu," ujarnya.

"Mandzukic dan Can tidak bisa dikecualikan dari Liga Champions. Sementara nama Dybala didaftarkan karena mereka sejatinya gagal menjualnya," tuturnya.

Sebaliknya, Gigli menilai Marotta justru berhasil menyelesaikan permasalahan jual beli pemain di Inter. Romelu Lukaku menjadi catatan positif Marotta.



"Marotta berhasil menyelesaikan masalah Mauro Icardi. Hal tersebut karena dia tahu apa yang dilakukan sementara Paratici tidak," ucapnya.

"Paratici seperti tidak becus menjadi direktur di Juventus. Sayangnya, Andrea Agnelli seperti memberikan kebebasan kepada Paratici. Marotta telah membuat Inter Milan menjadi lebih baik. Juventus akan menjalani musim yang berat," ujarnya.







Berita Terkait


1568380201512

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?