Indonesia Vs Malaysia Ricuh, PSSI Siap Terima Hukuman FIFA


  •    Gerry Putra
  •    06/09/19 - 15:55
  •    908

Gerry Putra/Bolalob

PSSI siap menerima hukuman dari FIFA akibat kericuhan yang melibatkan oknum suporter pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Utama GBK, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Ulah oknum suporter Indonesia cukup memalukan dengan melakukan intimidasi kepada fans Malaysia, Ultras Malaya yang hadir di SUGBK. Pada laga tersebut, Malaysia menang 3-2 atas tuan rumah.

Bahkan Menpora Malaysia Syed Saddiq bahkan menyebut FAM (federasi sepak bola Malaysia) berencana melaporkan kericuhan tersebut kepada FIFA. PSSI pun bakal menerima apapun hukuman dari FIFA.




"Sebagai sebuah organisasi olahraga, prinsip kami adalah fair play. Apa artinya, kami harus bisa menerima kekalahan dan menghargai kemenangan. Kalau kami salah, kami harus akui kalau kami salah," kata Sekjen PSS Ratu Tisha, Jumat (6/9/2019).

Tisha menambahkan, laporan pertandingan sudah diatur dalam regulasi. Tisha juga menyebut federasi tak sembarang dalam memberikan laporan kepada FIFA.

"Jadi dalam satu pertandingan, pasti ada match commissioner, security officer yang langsung datang. Jadi bukan masalah perkara Malaysia melaporkan, karena sudah ada prosedurnya," katanya.
Terakhir diubah:  07/09/19 - 21:57







Berita Terkait


1568419202862

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?