Barcelona Diklaim Berbeda Perlakukan kepada Xavi dan Iniesta


  •    Syukron Achmad
  •    07/09/19 - 13:10
  •    1304

el pais

Mantan penggawa Barcelona pada periode 2004-2008 Deco mengaku bekas klubnya memperlakukan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta secara berbeda. Menurutnya, Blaugrana tidak memberikan pujian yang setimpal untuk Xavi seperti yang didapat Iniesta.

Padahal, kata dia, kedua gelandang terbaik di dunia itu memiliki andil yang sama baik saat berkostum Barcelona maupun Timnas Spanyol. Keduanya menjadi otak permainan Blaugrana hingga bisa meraup banyak trofi juara.







"Menurut saya, Xavi adalah pemain yang tidak selalu sangat dihargai di Barca. Awalnya mereka tidak pernah memberinya apa yang harusnya dia dapatkan," kata Deco dikutip AS.

"Padahal dia memenangkan hal-hal penting dengan tim nasionalnya. Itulah yang memberinya kepercayaan diri untuk menjadi seperti dirinya di Barca," ungkapnya.

"Dia (Xavi) mencuat pada 2008 (Piala Eropa). Bagi saya, selama lima atau enam tahun Xavi gelandang terbaik di dunia," ucapnya.

Menurutnya, Blaugrana tak memberikan pujian yang seharusnya didapat oleh Xavi. Sedangkan Iniesta, kata dia, El Barca menunjukkan sikap yang lebih sayang kepada gelandang Vissel Kobe itu.



"Iniesta adalah kasus yang berbeda. Dia selalu pemain yang penting. Itu tumbuh seiring waktu," tuturnya.

Namun menurut Deco sendiri, keduanya sebenarnya memiliki peran yang sama pentingnya dan sama berkualitasnya. Buktinya, sekarang setelah keduanya tak ada lagi di Camp Nou, permainan Barca jadi berubah.

"(Xavi dan Iniesta) mewakili pemain tengah terbaik dan mewakili banyak gaya Barca dan gaya tim Spanyol," ujarnya.







Berita Terkait


1568331001812

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?