Ezra Walian Resmi Gabung ke PSM Makassar


  •    Tjatur Wiharyo
  •    07/09/19 - 12:30
  •    2347

Ezra Walian. /Bolalob

Pemain berdarah Indonesia Ezra Walian resmi bergabung dengan PSM Makassar, Sabtu (7/9/2019). Ezra Walian bergabung sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya dengan klub Belanda, RKC Waalwijk, habis pada Juli 2019. PSM Makassar dan Ezra Walian menyepakati kontrak berdurasi 3,5 tahun.

“Kolaborasi pemain senior dan pemain muda di PSM. Kita harap kolaborasi ini menghasilkan prestasi-prestasi,” ujar CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Dengan bergabungnya Ezra Walian, PSM akan memiliki empat pemain asal Belanda, yaitu Marc Klok, Wiljan Pluim, dan pemain naturalisasi Raphael Maitimo. Asisten pelatih PSM Makassar, Bonnie Fautngil, juga berasal dari Belanda.




Ezra Walian didatangkan untuk menjaga konsistensi lini depan. Sebelum ini, PSM sudah memiliki Guy Junior, Ferdinan Sinaga, dan Amido Balde. Namun, PSM masih belum aman antara lain karena Guy Junior masih dalam pemulihan cedera sementara Ferdinan Sinaga kemungkinan punya sejumlah agenda bersama Timnas Indonesia.

Ezra Walian juga bisa menjadi opsi baru di sektor sayap. Saat ini, Bayu Gatra juga cedera dan Ezra Walian bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Bayu.

Lahir di Amsterdam pada 22 Oktober 1997, Ezra Walian memulai kariernya di sejumlah klub Belanda, antara lain AZ Alkmaar dan Ajax. Pada Agustus 2017, Ezra pindah dari Ajax ke Almere City dengan kontrak dua musim.

Setelah satu musim di Almere City, Ezra Walian bermain dengan status pinjaman di RKC Waalwijk pada Juli 2018. Ezra kembali ke Almere City pada Juli 2019, tetapi tidak mendapatkan kontrak baru.

Ezra sempat dikabarkan bernegosiasi dengan sejumlah klub Thailand sebelum bergabung dengan PSM Makassar.

View this post on Instagram

. Ezra Walian adalah Pasukan Ramang🔴🔥 . Terjawab sudah rasa penasaran ta' semua. #PSMarise #EwakoPSM

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar) on

halaman 2 dari 2


Nanya Kode Plat Nomor ke Pemain Bola Polisi, Begini Jadinya!

Terakhir diubah:  07/09/19 - 21:57







Berita Terkait


1568527201967

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?