Soal Kebobolan Bola Mati, Fakhri: Lebih Baik Pecah Kepala daripada Kemasukan


  •    Gerry Putra
  •    07/09/19 - 20:30
  •    2.583

Soal Kebobolan Bola Mati, Fakhri: Lebih Baik Pecah Kepala daripada Kemasukan
Istimewa

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menilai ada hal yang harus diperbaiki saat kalah 2-4 dari Iran U-19, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/9/2019).

Salah satunya adalah set piece atau yang biasa dikenal dengan bola-bola mati. Ia menilai, pemain masih lemah dalam mengantisipasi bola-bola mati.

Baca Juga :


"Kembali kita kemasukan lewat set piece dan tentu ini menjadi langkah awal kami menyusun evaluasi," kata Fakhri dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

"Set piece ini bukan hanya masalah taktik dan teknik, tapi berani berduel. Lebih bagus pecah kepala dibanding kemasukan. Ini saya terlihat terlalu mudah. Di latihan kita sudah melatih berkali-kali dan ini kita lihat nyalinya,"

"Tapi mereka masih muda dan saya yakin mereka akan belajar banyak dari game tadi. Iran juga mendapat tekanan dari bola panjang kami," tuturnya.

Fakhri menyatakan bahwa evaluasi harus dilakukan untuk pertandingan kedua di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, 11 September mendatang. Uji coba ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-18 menuju kualifikasi Piala Asia U-19, November mendatang.






Video Trending



Berita Terkait


1600583401446

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?