Komentar Fakhri Husaini Usai Timnas U-19 Kalah dari Iran


  •    Gerry Putra
  •    07/09/19 - 18:45
  •    4.008

Komentar Fakhri Husaini Usai Timnas U-19 Kalah dari Iran
Istimewa

Timnas Indonesia U-19 dipaksa menyerah 2-4 dalam laga uji coba melawan Iran U-19, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/9/2019). Pelatih Fakhri Husaini menilai, laga ini untuk memberikan kesempatan bagi pemainnya untuk merasakan menit bermain.

Skuat Garuda Muda harus rela kebobolan empat gol, dan kebayakan gol disebabkan oleh bola-bola mati. Indonesia membalas gol lewat sontekan dari Amiruddin Bagus Kahfi dan Fajar Faturrahman.

Sejak awal pelatih Fakhri Husaini menurunkan pemain second string alias merotasi pemain utama. Tujuannya sudah jelas untuk memberikan pemain yang sebelumnya tak dapat menit bermain, agar bisa merasakan pertandingan.

Baca Juga :


"Tentu laga ini tujuan utamanya adalah memberikan kesempatan pemain yang kurang memiliki jam terbang," kata Fakhri selepas pertandingan.

"Dari permainan saya sudah puas di luar empat gol ke gawang kami. Kami banyak kemasukan melalui set piece, tentu ini menjadi evaluasi,"

"Pemain bagus dalam open play tapi harus lebih bisa mengantisipasi postur tinggi pemain lawan. Di babak kedua, pemain saya sudah bisa memberikan gangguan ke lawan," tuturnya.

Pertandingan kedua melawan Iran akand digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, 11 September mendatang. Uji coba ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-18 menuju kualifikasi Piala Asia U-19, November mendatang.






Video Trending



Berita Terkait


1600583401446

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?