Ingin Tambah Pemain Baru, Dua Legiun Asing Persebaya Bakal Dikorbankan


  •    Robert
  •    09/09/19 - 09:00
  •    904

Ingin Tambah Pemain Baru, Dua Legiun Asing Persebaya Bakal Dikorbankan
Bola Nusantara

Persebaya Surabaya dikabarkan tengah menunggu kedatangan pemain asing baru yang berposisi sebagai gelandang serang.

Kepastian ini dikatakan oleh asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal. Namun pihak manajemen masih menunggu rampungnya proses naturalisasi bek asal Brasil, Otavio Dutra tentunya.

"Kalau Dutra jadi WNI, saya ingin tambah satu pemain asing lagi. Posisinya sebagai second striker atau playmaker, yang jelas 'pemain nomor 10'," kata Wolfgang Pikal, dikutip dari laman Bola.com.

Di paruh kedua musim Liga 1 2019, Bajul Ijio sudah mendapatkan dua pemain asing baru, yakni mantan striker mereka David da Silva dan Aryn Williams, yang merupakan pemain tengah asal Australia.

Baca Juga :


Da Silva menggatikan posisi Amido Balde yang dilepas ke PSM Makassar. Sementara Aryn Williams menunggu status Dutra menjadi WNI sehingga dirinya baru bisa didaftarkan pada pihak operator, dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru.

Masa depan dua pemain asing lain pun menjadi tanda tanya, mereka adalah Damian Lizio dan Manuchehr Jalilov.

"Mau tidak mau kami memang harus mencoret satu pemain. Kami tidak bisa mendaftarkan lebih (dari empat pemain asing). Memangnya bisa lebih? Tidak bisa. Jadi, saya perlu playmaker," ucap Pikal.

Memang, sepanjang musim ini kontribusi Damian Lizio dan Manuchehr Jalilov memang kurang besar. Lizio hanya mampu mencetak masing-masing dua gol dan assist dalam 13 laga bersama Persebaya. Sedangkan Jalilov mampu membuat lima assist dan satu gol dalam 14 laga di kancah Liga 1.






Video Trending



Berita Terkait


1600756875015

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?