Rival Watch: Vietnam Tunjuk Pelatih Juara Piala Asia untuk Tangani Timnas U-18


  •    Robert
  •    09/09/19 - 09:30
  •    719

FIFA

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dilaporkan segera merampungkan pembicaraan dengan pelatih asal Prancis, Philippe Troussier untuk menangani Tim U-18 mereka.

Troussier yang sebelumnya menjabat sebagai direktur pengembangan pemain Timnas Vietnam akan menggantikan posisi Hoang Anh Tuan.

Hoang Anh Tuan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Vietnam U-18, usai kegagaln mereka di ajang Piala AFF U-18 bulan Agustus lalu.

Dijuluki 'Dokter Penyihir Putih' karena tugasnya yang sukses di Afrika, ia telah menangani tim nasional Pantai Gading, Nigeria, Afrika Selatan, dan Burkina Faso.

Karier internasionalnya memuncak selama periodenya di Jepang (1998 - 2002), saat itu ia sukses memenangkan Piala Asia 2000.




Dua tahun kemudian ia memimpin Jepang ke babak 16 besar Piala Dunia FIFA 2002, menjadikan rekor terbaik yang pernah diraih oleh negara itu dalam kompetisi.

Pada 2018 ia menjadi direktur strategis dan kemudian direktur teknis Akademi Sepak Bola PVF.

Vietnam U18 menderita kekalahan mengejutkan 1-2 melawan Kamboja di babak grup Piala AFF 2019. Kerugian itu mengakhiri rekor kemenangan beruntun Vietnam di turnamen itu dan menandai kekalahan pertama Vietnam dari Kamboja dalam turnamen resmi.

Tuan mengumumkan pengunduran dirinya segera setelah hasil memalukan itu, dan Federasi Sepak Bola Vietnam langsung mencari penggantinya.

Tantangan pertama Troussier adalah kualifikasi Kejuaraan AFC U19 di Vung Tau, Vietnam yang akan dimulai pada 6 hingga 10 November. Vietnam berada di grup J bersama Jepang, Mongolia, dan Guam.







Berita Terkait


1515592802094

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?