Kesungguhan Ezra Walian untuk Membela Timnas Indonesia Dipuji PSSI


  •    Rifqi Fadhillah
  •    09/09/19 - 22:00
  •    2793

Bolalob

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, memuji keseriusan dari langkah Ezra Walian untuk bisa memperkuat timnas Indonesia. Rati Tisha pun bakal berupaya semaksimal mungkin agar Ezra bisa membela pasukan Garuda di ajang resmi FIFA.

Kesungguhan Ezra Walian untuk membela timnas Indonesia, dibuktikannya dengan bergabung ke klub Liga 1, PSM Makassar. Namun, hal ini sebenarnya turut disayangkan oleh sejumlah pihak.

Ezra sendiri sebelumnya memperkuat klub Eropa Liga Belanda, Almere City. Selang semusim membela Almere City, Ezra dipinjamkan ke RKC Waalwijk.

Jebolan akademi Ajax Amsterdam itu sukses membukukkan empat gol dari 28 laga di seluruh kompetisi bersama RKC Waalwijk.




Usai dari peminjamannya, Almere City pun melepas Ezra Walian dan membiarkannya tanpa klub. Ezra sempat menjalani seleksi bersama klub League One atau kasta ketiga Liga Inggris, Tranmere Rovers, namun tak menemui kejelasan.

Hingga akhirnya Ezra memilih untuk berlabuh ke klub Liga 1 Indonesia, PSM Makassar. Merumputnya ezra di klub Indonesia, bisa dibilang sebagai sebuah penurunan dalam karirnya, setelah malang melintang bersama klub Eropa. halaman 2 dari 2
Keputusan bergabungnya ia ke klub Liga Indonesia, dilandasi karena peluang untuk memperkuat timnas Indonesia menjadi lebih mudah. Hal tersebut dikarenakan penampilan Ezra dapat terpantau, serta lebih mudah untuk perizinan klub melepas pemainnya ke timnas. 

Melihat hal ini, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, mengapresiasi atas kesungguhan dari Ezra untuk berseragam Merah Putih.

"Merupakan satu langkah yang baik yang telah dilakukan, bahwa menunjukkan keseriusan yang bersangkutan untuk membela Timnas Indonesia dan U-22," kata Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI dikutip dari Bola.com

Mengenai larangan FIFA yang tak mengizinkan Ezra membela Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 202, dikatakan oleh Tisha bahwa pihak PSSI masih menunggu keputusan dari FIFA. Pihak Federasi bakal mengupayakan menyelesaikan terkait dimungkinkannya Ezra memperkuat Garuda.

"Tentu, karena itu belum datang keputusan dari FIFA, Kami harus patuh dengan aturan yang ada. Namun, kami tidak menyerah. Kami terus berusaha untuk menegosiasikan lebih lanjut mengenai dokumen-dokumen yang terkait," lanjut Tisha.

"Tapi, kami tak bisa berjanji apa-apa selama FIFA belum memberikan keputusan. Kami akan lihat ke depannya," imbuhnya.







Berita Terkait


1568632202249

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?