Ini Posisi Paling Efektif untuk Marcus Rashford


  •    Murtianto
  •    10/09/19 - 06:00
  •    758

Dailymail.co.uk

Marcus Rashford kurang berkembang dan memberikan dampak besar saat bermain di klub Manchester United, tapi justru sangat efektif ketika memperkuat timnas Inggris.

Ini seperti diperlihatkan Rashford pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020, ketika The Three Lions sukses memukul Bulgaria 4-0, akhir pekan lalu.

Gareth Southgate sebagai pelatih timnas Inggris, menempatkan Rashford sebagai pemain sayap kiri yang beberapa kali suskes menusuk pertahanan lawan. Berbeda jika main di klub ditempatkan sebagai penyerang tengah.




Ia juga membantu penyerang tengah Harry Kane untuk mencetak gol. "Sudah lama hampir setiap orang berharap Rashford main sebagai penyerang tengah (nomor 9), tapi saya tidak yakin bahwa itu posisi yang membuatnya bisa sangat bagus," kata Southgate.

"Saya memberikan Rashford ruang untuk lebih berimprovisasi dan bekerja dengan sangat baik," tambahnya.

Menurut Southgate, Rashford masih muda (usia 21), akan lebih baik memberikannya kesempatan untuk berkembang mencetak gol dan membei assists.

"Dia lebih berkembang sebagai penyerang sayap dan belum setangguh Harry untuk menjadi target man," jelas Southgate.

Rashford harus lebih banyak diberi kesempatan untuk bermain terbuka dari sayap kiri. Dia sangat efektif jika membawa bola dan masuk ke pertahanan lawan.

"Kadang dia lebih senang cepat berlari di belakang bek lawan. Ini yang dia sukai untuk memberikan ruang gerak kepada rekannya di tengah," kata Southgate.

Timnas Inggris kini memiliki tridente yang menjanjikan. Mereka itu adalah Marcus Rashford-Harry Kane-Raheem Sterling.







Berita Terkait


1568437801395

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?