Universitas Muhammadiyah Jakarta Menang Tipis Atas Padjajaran Bandung


  •    Dwi Anggoro
  •    10/09/19 - 09:07
  •    130

LIMA

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memperbesar peluang untuk mempertahankan gelar Nationals yang mereka raih musim lallu. Dalam lanjutan LIMA Football Nationals Season 7, UMJ menundukkan Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan skor 1-0, dalam pertandingan kedua Pul Putih yang dihelat di Stadion UMJ pada Senin (9/9).

UMJ mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Sang tuan rumah mampu memanfaatkan dominasi itu dengan baik. Satu-satunya gol di babak ini tercipta untuk mereka lewat tendangan Giang Pramudya dari sisi kiri pada menit ke-42.

Peluang Unpad untuk merespons cepat belum mampu mereka manfaatkan dengan baik. Tendangan bebas Permana Rahadiana S. masih melenceng dari gawang. Hingga babak pertama berakhir, Unpad masih mencoba membangun serangan, tapi belum berbuah penyama kedudukan.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Pada menit ke-57, pemain Unpad, Zulfikar Yalofa Ali, melakukan tendangan bebas. Akan tetapi, sepakannya membentur pagar betis para pemain UMJ. UMJ memiliki peluang pada menit ke-69. Gilang mencoba menembakkan bola dari luar kotak penalti. Namun, kali ini tendangannya dihalau kiper Unpad, Arsal Fahruji Yusuf.

Tak ada gol tercipta di babak kedua ini. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan UMJ.

Dengan hasil ini, UMJ berada di puncak klasemen Pul Putih, sedangkan Unpad masih berada di dasar klasemen. Di pertandingan terakhir fase penyisihan grup, tuan rumah akan berhadapan dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Sebelumnya, pertandingan derbi Muhammadiyah tersebut juga pernah terjadi saat babak final LIMA Football Nationals musim lalu.

Di sisi lain, dengan peluang tipis yang tersisa untuk melaju ke putaran selanjutnya, Unpad akan melakoni laga terakhir melawan Universitas Budi Luhur (UBL). Datang dan saksikan kedua pertandingan yang masih akan berlangsung di Stadion UMJ tersebut, pada Rabu (11/9).

halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Lebri Hidayatulloh, selaku pelatih UMJ, berkata, “Alhamdulillah, saya bersyukur bisa meraih tiga poin hari ini. Kami sudah mengikuti kompetisi LIMA sebanyak tiga kali. Jadi, kami hanya perlu mematangkan strategi bermain. Di awal pertandingan cukup sengit karena Unpad juga tim yang bagus. Namun, kami ingin mempertahankan juara Nationals tahun lalu sehingga kami akan berusaha semaksimal mungkin.”

“Saya memang kurang puas dengan hasil pertandingan ini. Laga tadi seharusnya menjadi modal kami untuk bisa masuk ke babak selanjutnya. Namun, meski kami sudah berjuang, berusaha dan melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya, hasilnya masih belum baik. Di babak pertama, kami tertekan. Di babak kedua, kami balik menekan. Banyak peluang yang kamibdapatkan, tetapi belum bisa menjadi gol,” kata Luqman Sobaryanto, pelatih Unpad.

“Kami harus menyelesaikan kompetisi  hingga usai, entah hasilnya positif ataupun negatif. Di pertandingan terakhir nanti, kami akan tetap bermain dengan semangat tanpa mementingkan hasil,” tutupnya.



Cobain Sendiri! Cara Streaming Premier League di Mola TV








Berita Terkait


1568335388366

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?