Romelu Lukaku Minta FA Tindak Tegas Pelaku Rasial di Media Sosial


  •    Okky Herman Dilaga
  •    10/09/19 - 17:10
  •    180

Romelu Lukaku (sky sports)

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, berharap Federasi Sepak Bola Inggris (FA) bisa mengambil tindakan tegas terhadap aksi rasial melalui media sosial.

Menurut Lukaku, tindakan juga sedang diambil Serie A setelah mengetahui ada kemungkinan terjadi rasial kepada Lukaku. Lukaku meminta hal ini demi menjaga kehormatan teman-temannya.




Beberapa pekan lalu, striker Marcus Rashford dan gelandang Paul Pogba mendapat hinaan bernada rasial melalui media sosial. Hal itu juga terjadi kepada striker Chelsea, Tammy Abraham.

Sementara itu, Lukaku menerima perlakukan serupa di Serie A ketika berhadapan dengan Cagliari. Namun, pihak suporter Inter Milan justru menganggap ejekan dari fans lawan bukan bermaksud rasial.

"Apa yang saya katakan singkat, namun jelas. Semua orang akan mengerti," kata Lukaku.

"Sekarang, saya rasa Serie A sedang mengambil tindakan. Saya harap, UEFA dan FIFA bisa mengikutinya, dan juga FA karena banyak teman saya bermain di Inggris."

"Mereka telah merasakan itu di media sosial. Ini adalah sesuatu yang juga terjadi di Inggris. Tetapi bagi saya, saat ini ingin lebih dahulu fokus terhadap permainan," lanjut Lukaku. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1568353201462

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?