Tak Punya KITAS, Pelatih dan Pemain Asing di Pro Futsal League 2020 Dilarang Tampil


  •    Rissalah Maulana
  •    10/09/19 - 18:31
  •    3312

Bolalob

Menjelang Pro Futsal League 2020 yang digelar pada awal Desember 2019 mendatang, Federasi Futsal Indonesia mengeluarkan kebijakan tegas mengenai penggunaan pemain asing.

Dalam surat yang dikirimkan kepada klub-klub peserta pada 4 September lalu, FFI menyebut syarat administrasi pemain asing harus dipenuhi agar dapat dimainkan di Pro Futsal League 2019, terutama Izin Tinggal Terbatas (ITAS).

"Merujuk kordinasi dan konsultasi dengan Direktorat Jenderal Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri (Penggunaan Tenaga Kerja Asing) dan Direktoral Dok. Perjalanan Visa dan Faskim (Imigrasi). Bahwa penggunaan Tenaga Kerja Asing, baik ofisial maupun pemain di lingkungan futsal Indonesia, wajib memiliki ITAS," tulis FFI dalam suratnya.


halaman 2 dari 3
Tak main-main, jika ITAS tak dimiliki, maka pemain atau pelatih asing hanya bisa duduk di tribun penonton.

"Ofisial dan Pemain yang TIDAK memiliki ITAS, maka dilarang berada di ruang ganti, Bench, ataupun Area Teknik lainnya dan tidak dapat dicantumkan dalam DSP. Khusus bagi pemain asing, Wajib memiliki ITC (jika sebelumnya bermain di luar Indonesia)," lanjut isi tulisan tersebut.

Setiap klub peserta Pro Futsal League 2020 sendiri mempunyai slot dua pemain asing di timnya. Sementara untuk pelatih asing yang ingin melatih klub futsal di Indonesia wajib mengantongi lisensi Level 3 AFC atau UEFA A License. halaman 3 dari 3


Cobain Sendiri! Cara Streaming Premier League di Mola TV








Berita Terkait


1573718289745

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?