Dramatis! STKIP Pasundan Lolos ke Semifinal Setelah Kalahkan UNJ


  •    Dwi Anggoro
  •    11/09/19 - 10:49
  •    205

LIMA

Pergantian pemain UNJ di menit ke-40 efektif di babak ini. Febrizqio Muhamad Dawud (18), yang baru memasuki lapangan, mampu mencetak gol untuk UNJ, satu menit setelah turun bermain. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama ini.

Kedua tim semakin gencar di babak kedua. STKIP Pasundan yang tak mengganti para pemain di babak pertama, kini memanfaatkan empat kali kesempatan untuk berganti pemain. Galang dkk. memanfaatkan keharusan UNJ untuk menang. Di babak ini, tim debutan asal Cimahi ini menambah satu gol. Gol tersebut diciptakan Riki Ardianto, usai melewati beberapa pemain UNJ di menit ke-81.

Meski sudah tertinggal, UNJ tetap berusaha mencetak gol hingga akhir, tapi terhadang pertahanan STKIP Pasundan yang tampil tangguh, terutama Andry Fajar di bawah mistar. Tak ada gol lagi sampai akhir duel. Pertandingan berakhir dengan kemenangan STKIP Pasundan dengan skor 2-1.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Dengan hasil ini, tim dari Cimahi tersebut menempati puncak klasemen Pul Merah. Peringkat tersebut masih bisa berubah, tergantung hasil pertandingan dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan Universitas Brawijaya (UB). Hasil laga tersebut akan menentukan peringkat akhir STKIP Pasundan, antara juara atau runner-up Pul Merah. Di sisi lain, UNJ harus menunggu kompetisi LIMA Football musim depan.

“Sebelum mengikuti kompetisi LIMA, kami memang bertekad untuk membawa trofi ke Cimahi. Sebenarnya, mental para pemain sempat jatuh saat UNJ menyamakan kedudukan. Mereka menjadi tidak percaya diri. Namun, saya sebagai pelatih tetap mencoba memotivasi mereka untuk bangkit di lapangan. Saya hanya ingin mereka mengingat bagaimana proses yang dihadapi sebelum ke kompetisi ini,” ujar Agus Santsa, pelatih STKIP Pasundan.

halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

“Meski memenangi pertandingan, kami masih memiliki lini yang harus diperbaiki, seperti pemain belakang dan gelandang yang masih sering melakukan kesalahan sendiri. Kami akan terus memberikan motivasi dan menguatkan mental mereka untuk bertanding di semifinal,” tambahnya.

Sementara itu, asisten pelatih UNJ, Kaedar Romdoni Achmad, mengatakan, “Pertandingan ini memang tidak sesuai dengan yang kami inginkan. Akan tetapi, kami harus tetap bersyukur karena para pemain sudah berusaha dengan maksimal. Ini pertama kalinya kami tidak masuk ke semifinal. Jadi, ini akan menjadi pelajaran untuk kami agar ke depannya bisa lebih matang sebelum bertanding. Kami akan terus memotivasi para pemain agar bisa meningkatkan mental dan semangat mereka untuk tahun depan.”



Cobain Sendiri! Cara Streaming Premier League di Mola TV








Berita Terkait


1568335388366

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?