Pelatih UEA Ungkap Malaysia Kalah 'Gara-Gara' Timnas Indonesia


  •    Rifqi Fadhillah
  •    11/09/19 - 17:10
  •    49212

Twitter/FAM

Timnas Malaysia yang harus mengakui kekalahan mereka atas Uni Emirate Arab (UEA) dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (10/9) WIB.

Sempat unggul lewat gol cepat dari Syafiq Ahmad di awal babak pertama, Malaysia justru tak mampu mempertahankan keunggulannya. UEA dapat bangkit dengan mampu membalikkan keadaan dimenit ke-43 dan 75' melalui dua gol yang diceak oleh Ali Mabkhout.

Diungkap oleh pelatih UEA, Bert van Marwijk, kekalahan Malaysia ini disebabkan faktor laga sebelumnya melawan timnas Indonesia pada Kamis (5/9) lalu.




Jeda istirahat yang hanya empat hari, ditambah dengan perjalanan dari Jakarta menuju Kuala Lumpur, membuat Bert van Marwijk berpikir jika Malaysia mengalami kelelahan ketika takluk dari UEA.

"Saya senang UEA bisa meraih kemenangan di sini (Malaysia). Karena kami tidak berharap untuk menang di sini," ungkap Bert van Marwijk seusai laga.

"Namun, saya melihat Malaysia lelah dari pertandingan sebelumnya dan perjalanan melawan Indonesia,"

"Jadi itulah saat kami harus mencetak gol. Dan, bersyukur kami mampu mencetak gol. Saya pikir tidak akan banyak negara yang menang di Bukit Jalil," ucapnya.

Selanjutnya, timnas UEA akan melakoni laga melawan timnas Indonesia, yang akan digelar pada 10 Oktober mendatang di Stadion Rashid Al-Maktoum. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1568620802363

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?