Ronaldo Pemilik Gaji Tertinggi di Serie A


  •    Robert
  •    11/09/19 - 20:10
  •    450

Sky Sports

Cristiano Ronaldo memiliki gaji senilai 28 juta poundsterling (Rp 486 miliar) per tahun di Juventus setelah dipotong pajak.

Nilai itu adalah tiga kali lipat dari yang diperoleh Matthijs de Ligt sebagai pemain dengan bayaran tertinggi kedua di Seri A, menurut Gazzetta dello Sport.

De Ligt yang dibawa dari Ajax di musim panas ini memiliki bayaran senilai 7.2 juta pounds (Rp 125 miliar) per tahun plus bonus, melewati pemain seperti Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.




Tempat ketiga dalam daftar diambil oleh pendatang baru Serie A lainnya, Romelu Lukaku, yang mendapatkan 6,7 juta poundsterling (116 miliar) per tahun plus bonus setelah bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United musim panas ini.

Tentu saja, Ronaldo menghasilkan jauh lebih banyak daripadagajinya karena status globalnya. Nike sendiri membayarnya 14,68 juta pounds (Rp 255 miliar) per tahun, dan dia juga akan menerima bonus berdasarkan prestasi di lapangan.

Juventus mendominasi pemain dengan bayaran tertinggi di Serie A musim ini, dengan sembilan pemain berada di 10 besar. Hanya Lukaku dan Inter yang memecahkan daftar itu.
halaman 2 dari 2
Juventus telah memenangkan delapan gelar Serie A berturut-turut, sehingga mampu mengeluarkan banyak uang untuk para pemain yang mereka. Mereka dilaporkan menghabiskan 264 juta pounds (Rp 4.5 triliun) per tahun untuk gaji pemain.

Aaron Ramsey adalah nama lain yang mereka rekrut tahun ini, dengan pemain asal Wales itu mendapatkan 6,3 juta poundsterling (Rp 109 miliar) per tahun sejak bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Arsenal berakhir.

Adrien Rabiot bergabung dari PSG musim panas ini, dan ia juga masuk ke dalam 10 besar, mendapatkan penghasilan yang sama dengan Ramsey.

Kedatangan pemain baru di Serie A membuat Dybala, Higuain, Miralem Pjanic, Douglas Costa, Mario Mandzukic, dan Sami Khedira turun dalam daftar tersebut.

Tidak jauh dari 10 besar adalah kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma, yang menghasilkan 5,4 juta pounds (Rp 93 miliar) per tahun, dan pemain Napoli, Kalidou Koulibaly mendapatkan penghasilan yang sama.







Berita Terkait


1573484402421

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?